Dinas TPH Kalsel

Dinas TPH Kalsel Turut Meriahkan MTQ Expo 2022

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Selatan, turut ambil bagian dalam MTQ Nasional Expo 2022 yang digelar sejak 12 hingga 16 Oktober

Featured-Image
Dinas TPH Kalsel turut meriahkan MTQ Expo 2022. Foto-Dinas TPH Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Selatan, turut ambil bagian dalam MTQ Nasional Expo 2022 yang digelar sejak 12 hingga 16 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas TPH Kalsel tidak hanya menampilkan beragam hasil tanaman pangan dan holtikultura, tetapi juga memperkenalkan alat pengolahan jus dari buah jeruk yang dapat direferansi untuk usaha kecil dan menengah.

''Kita mengharapkan para petani maupun UMKM bisa menggunakan alat ini, karena selain harganya sangat murah juga pembeliannya bisa dicicil,'' kata Kepada Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman.

Menurut Syamsir, dengan adanya alat pengolahan jus dari buah jeruk ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat petani, apalagi potensi buah jeruk sangat besar terutama di daerah Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

Dengan adanya alat ini, limbah kulit jeruk akan bisa diminimalisir karena kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk bahan kerajinan tangan.

Expo yang dilaksanakan di Alun-Alun Ratu Zalekha Martapura ini menampilkan orogram dan produk unggulan dari seluruh instansi pemerintahan lingkup Pemprov Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Dinas TPH Kalsel Gelar Temu Usaha Kemitraan KEP

Editor


Komentar
Banner
Banner