Jatah Panglima TNI

Dijadwalkan Panggilan DPR, KSAL Yudo Margono Bakal Jalani Uji Kelayakan Calon Panglima TNI

Anggota Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin sebut KSAL Laksamana Yudo Margono, Jumat (2/12) akan melaksanakan uji kelayakan untuk calon Panglima TNI

Featured-Image
Anggota Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin. Foto/dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin sebut KSAL Laksamana Yudo Margono, Jumat (2/12) akan melaksanakan uji kelayakan untuk calon Panglima TNI dan melakukan verifikasi data pribadi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Besok hari Jumat urutannya kira-kira yang pertama jam 10.00 WIB, akan dilaksanakan verifikasi data pribadi calon Panglima TNI dan itu cukup oleh pimpinan komisi I dan perwakilan fraksi-fraksi," ujar TB Hasanuddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12).

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat RI telah menerima surat presiden (surpres) terkait calon Panglima TNI. Surpres pergantian panglima TNI pada hari ini, Senin (28/11) diserahkan langsung oleh Mensesneg Pratikno.

Setelah menerima surpres, selanjutnya Laksamana TNI Yudo Margono akan menjalani uji kelayakan, paparan calon Panglima TNI.

"Misalnya saja tentang memintanya kepada Panglima agar prajurit TNI itu tetap dalam posisi netral, kemudian tidak berpolitik praktis terutama ketika menghadapi event-event seperti pemilu, pilkada, pilpres, pileg, dan sebagainya," jelasnya.

mantan perwira tinggi TNI AD, TB Hasanuddin juga menyampaikan tingkat disiplin TNI perlu ditingkatkan lagi dan meneruskan atau menyelesaikan minimum essential force.

"Setelah fit and proper test lalu kami akan rapat di komisi untuk persetujuan atau tidak persetujuan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner