Borneo Hits

Tamliha-Diauddin Calon Pertama Penuhi Syarat di Pilkada Banjar 2024

Syaifullah Tamliha - dr Diauddin jadi pasangan calon pertama yang memastikan cukup syarat maju di Pilkada 2024 Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Syaifullah Tamliha dan bakal calon se-Kalsel yang diusung PKS berfoto bersama Presiden PKS Akhmad Syaikhu saat seremoni penyerahan SK dukungan se-Indonesia, di ICE BSD, Tangerang, Selasa (20/8) sore. foto-capture/live youtube PKSTV.

bakabar.com, MARTAPURA - Syaifullah Tamliha-dr Diauddin menjadi pasangan bakal calon pertama yang memastikan cukup syarat maju di Pilkada Banjar 2024.

Kepastian itu diperoleh dari penyerahan formulir B.1-KWK dari DPP PKS yang dilakukan bersamaan dengan puluhan bakal calon lain di ICE BSD, Tangerang, Selasa (20/8) sore.

Dengan demikian, Tamliha-Diauddin memenuhi syarat ambang batas minimal 20 persen atau 9 kursi parlemen dari total 45 kursi di DPRD Banjar. Rinciannya PPP 5 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Gelora 1 kursi.

Pun kalau merujuk putusan terbaru dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah syarat ambang batas pencalonan, perolehan suara dari ketiga partai tersebut sudah lebih dari cukup.

Penyebabnya suara sah PPP sebanyak 30.593 suara, Partai Gelora 11.853 suara, dan PKS 19.458 atau total 61.904 suara.

Ketua DPD PKS Banjar, Hamdan Fuadi, menyambut baik dukungan DPP PKS terhadap Tamliha-Diauddin setelah proses panjang dari pendaftaran di tingkat DPD, DPW, hingga DPP.

"InsyaAllah beliau berdua adalah pasangan yang tepat dan saling melengkapi untuk membangun Banjar kedepan. Selanjutnya kami akan all out memenangkan hingga hari pencoblonsa 27 November 2024 mendatang," papar Hamdan.

Editor


Komentar
Banner
Banner