Debat Caketum BPP HIPMI

Dicecar Tentang Visi Unggulannya, Bagas Adhadirgha: Saya Bicara Data

Caketum HIPMI nomor urut 2 Bagas Adhadirgha mengungkapkan visi yang diusungnya itu berdasarkan data yang ada.

Featured-Image
Caketum HIPMI nomor urut 2, (tengah) Bagas Adhadirga (Foto: apahabar/Regent)

bakabar.com, MANGGARAI BARAT - Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI nomor urut 2 Bagas Adhadirgha menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Caketum nomor urut 3, Anggawira yang menanyakan tentang program yang menjadi unggulan Bagas.

Dalam debat tersebut, Anggawira sempat menunjukan ketertarikan program Bagas tentang menciptakan satu juga pengusaha dalam tiga tahun. Anggawira membeberkan saat ini database KTA anggota HIPMI yang terdaftar masih 40.000 di tengah usia yang sudah mencapai 50 tahun.

"Nah ini bagaimana? Menurut saya bagus ini kalau benar bisa satu juta pengusaha dan anggota HIPMI," tanya Caketum nomor urut 3, Anggawira dalam acara debat Caketum putaran kedua di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/11). 

Baca Juga: Debat Caketum Digelar di Labuan Bajo, Sandiaga: Terima Kasih, HIPMI!

Bagas Adhadirgha pun menjawab pertanyaan dari Anggawira. Menurutnya, apa yang menjadi program unggulannya itu sudah berdasarkan data yang ada.

"Saya selalu bergerak dan berbicara berdasarkan data. Selama 12 sosialisasi NIB (Nomor Induk Berusaha) beserta Kementerian Investasi, HIPMI selalu hadir bersama untuk sosialisasi. Dan saya akan berikan sebuah data dari pendaftaran NIB," ujar Bagas.

Pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caketum BPP HIPMI nomor urut 2 ini membeberkan hitung-hitungannya. Menurutnya, angka satu juta pengusaha baru itu bisa saja dicapai dalam waktu satu tahun.

"Sehari, pendaftaran NIB ini sebesar 7.000-8.000 pengusaha baru hadir melalui NIB. Dan saya rasa, HIPMI hadir di situ juga untuk mensosialisasikan. Kita tinggal kali saja, 7.000 dikali dengan 365 (hari) itu hampir satu juta. Bahkan, bisa dibilang satu juta pengusaha bisa hadir dalam satu tahun," ungkapnya.

Baca Juga: Bagas Adhadirgha Proyeksikan Aceh Jadi Sentra Ekonomi Syariah

Diketahui, debat putaran kedua Caketum HIPMI ini digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 4 November 2022. Gelaran debat ini diikuti oleh tiga orang Caketum. 

Calon pertama dengan nomor urut 1, Akbar Himawan Buchari yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPP HIPMI. 

Lalu, ada Caketum nomor urut 2 Bagas Adhadirgha yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal BPP HIPMI. 

Terakhir, ada Caketum nomor urut 3 Anggawira, ia menjabat sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI. 

Acara Musyawarah Nasional HIPMI selanjutnya direncanakan akan digelar pada tanggal 21-23 November 2022 di Surakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner