Kasus Korupsi

Dicecar KPK, Ketua Komisi IV DPR Bicara Soal Anggaran Kementan

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin telah selesai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/11) malam.

Featured-Image
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK terkait kasus korupsi kementerian pertanian. Foto: apahabar.com/Iman

bakabar.com, JAKARTAKetua Komisi IV DPR RI, Sudin telah selesai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/11) malam.

Politikus partai PDIP itu dicecar sebagai saksi oleh lembaga antirasuah terkait dengan korupsi yang tengah melibatkan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Pantauan bakabar.com di lokasi, Sudin keluar dari gedung KPK sekitar pukul 18.39 WIB setelah menjalani pemeriksaan dari jam 10.00 WIB, pagi tadi.

Usai selesai diperiksa, Sudin tak banyak melontarkan pernyataan ketika diserbu sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR, Politikus PDIP Tutup Mulut

Ia hanya mengakui telah ditanyakan beberapa pertanyaan oleh penyidik KPK mengenai kasus yang menyeret eks Mentan SYL tersebut.

“Saya hanya ditanyakan soal anggaran dan pengawasan saja,” tutur Sudin.

Selebihnya, dirinya enggan berkomentar banyak terkait dengan apa saja pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK tersebut.

Baca Juga: KPK Amankan 3 Koper Saat Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR

“Tanyakan penyidik semua sudah saya jelaskan ke penyidik,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penggeledahan di kediaman Sudin, pada Jumat (10/11) lalu. Dari hasil penggeledahan, tim penyidik KPK mengamankan tiga koper dan 1 kardus dari kediaman Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner