Penggeledahan KPK

KPK Amankan 3 Koper Saat Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampak mengamankan temuan yang dibawa menggunakan tiga koper dan 1 kardus dari kediaman Ketua Komisi IV DPR, Sudin

Featured-Image
Penyidik KPK selesai menggeledah rumah Politikus PDIP, Sudin pukul 00.00 WIB. Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampak mengamankan temuan yang dibawa menggunakan tiga koper dan 1 kardus dari kediaman Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin.

Penggeledahan dilakukan di Blok E2 Raffles Hills, Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Pantauan bakabar.com, penyidik terpantau memboyong sejumlah temuan saat keluar dari rumah Sudin, Sabtu (11/11) sekitar pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR RI di Depok

Penggeledahan rumah politikus PDI Perjuangan diduga berkaitan dengan penanganan perkara rasuah di Kementerian Pertanian.

Selain koper dan kardus, penyidik KPK juga membawa sejumlah temuan menggunakan kantung plastik merah yang kemudian dimasukkan ke dalam mobil.

Namun penyidik hingga selesai melakukan penggeledahan rumah pribadi Sudin enggan berkomentar.

Sejumlah penyidik lalu memasukkan barang temuan ke dalam mobil dan langsung meninggalkan kediaman Sudin.

Baca Juga: KPK Cecar Stafsus Eks Mentan SYL soal Korupsi Kementan

Sementara menurut salah satu petugas keamanan Raffles Hills, Suwarno sejak dirinya bertugas pukul 20.00 penggeledahan sudah berlangsung. 

"Dari saya masuk sudah ada, mungkin habis Maghrib sudah mulai dilakukan penggeledahan," kata Suwarno.

Dia mengatakan rumah yang berada di Blok E2 No.31 Raffles Hills merupakan rumah pribadi Sudin. "Memang rumah pribadi beliau, dia memang tinggal sana, setiap hari pulang kesitu," ujarnya.

Baca Juga: Kementan Minta Bantu Kalsel Jaga Ketahanan Pangan IKN

Dalam kondisi hujan polisi bersama sekuriti juga terpantau berjaga di depan rumah Sudin di Rafles Hills. Gorden rumah yang diduga sebagai ruang kerja Sudin juga ditutup.

Sementara saat dikonfirmasi Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan penggeledahan rumah Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin yang dilakukan KPK.

"Informasi yang kami peroleh benar, dan kegiatan saat ini masih berlangsung," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan.

Editor
Komentar
Banner
Banner