News

Diapresiasi World Bank, Istiqlal Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Bertepatan momentum Iduladha 1443 Hijriah, Istiqlal di Jakarta mendapat predikat sebagai satu-satunya masjid…

Featured-Image
Presiden Joko Widodo ketika menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Bertepatan momentum Iduladha 1443 Hijriah, Istiqlal di Jakarta mendapat predikat sebagai satu-satunya masjid bebas Covid-19.

Predikat tersebut disematkan oleh World Bank di Washington DC, setelah memeriksa ribuan masjid utama di berbagai negara.

Tidak hanya bebas Covid-19, Istiqlal juga dinobatkan menjadi masjid paling bersih di dunia oleh lembaga yang sama.

“Baru saja kami mendapatkan penghargaan internasional, dari World Bank sebagai rumah ibadah paling bersih dan hijau,” papar Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, seperti dilansir Sindo News, Minggu (10/7).

“Kami juga mendapatkan predikat bebas Covid-19, setelah dua kali pemeriksaan laboratorium. Alhamdulillah karena ketelatenan kami memelihara kebersihan dan kesucian,” sambungnya.

Selain bersih dan bebas Covid-19, Masjid Istiqlal memiliki prosedur keamanan yang ketat, sehingga jemaah tak perlu risau dengan barang bawaan ketika beribadah.

“Kami mampu mendeteksi tindakan kriminal di sekitar, karena sudah dipasang 160 titik CCTV dengan teknologi canggih,” jelas Nasarudin.

“Pergerakan apapun bisa terdeteksi dalam hitungan detik. Misalnya jangan coba-coba mengambil ponsel jemaah yang sedang beribadah, karena dalam hitung detik bisa ketahuan,” tegasnya.



Komentar
Banner
Banner