Iduladha 2023

Warga Luar Kota Salat Iduladha di Istiqlal sekaligus Berlibur

Ronny (17) bersama 2 orang sepupu dan kedua orang tuanya, berangkat dari rumahnya di Tasikmalaya menuju ke Jakarta untuk Iduladha sekaligus berlibur.

Featured-Image
Warga luar kota alat Iduladha di Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6).apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ronny (17) bersama 2 orang sepupu dan kedua orang tuanya, sekitar pukul 22.00, Rabu (29/6), berangkat dari rumahnya di Tasikmalaya menuju ke Jakarta. Bersama rombongan keluarga, mereka ingin melaksanakan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, sekaligus berlibur di Ibu kota.

"Sekalian liburan, mas. Memang sudah direncanain satu keluarga, kita nginep sehari, besok baru pulang ke Tasik," ujar Ronny saat ditemui bakabar.com, saat pagi hari sebelum salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6).

Ia pun bersama keluarga merasa senang bisa salat di Masjid Istiqlal. Lantaran Masjid Istiqlal merupkan ikon masjid terbesar di Indonesia.

"Pertama kali salat Iduladha disini, yang jelas seneng lah, bisa salat disini bareng keluarga," ujarnya.

Baca Juga: 300 Kapal Jaga, Pertamina Siapkan Distribusi BBM Selama Libur Iduladha

Setelah salat Iduladha Ronny dan sekeluarga akan jalan-jalan ke Monas dan Taman Mini Indonesia Indah. Ia juga mempersiapkan bekal makanan dari rumah agar bisa menghemat biaya.

"Habis salat, kita mau jalan-jalan ke Monas, terus lanjut Taman Mini, kemarin masak banyak, buat bekal di jalan," ujarnya.

Sama halnya dengan Latifah, warga Cirebon, ia bersama teman-teman santrinya memanfaatkan liburan dengan salat Iduladha di Masjid Istiqlal. Ia tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 dengan naik kereta api dari Cirebon. Di Jakarta, ia menginap di rumah saudaranya di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Perayaan Iduladha di Kalimantan, PLN Siagakan 1.389 Personel

"Mumpung Iduladha ini kita dapat izin pulang dari pesantren dan kita izin ke orang tua jauh-jauh hari buat ke Jakarta, sekalian pingin salat disini," ujarnya.

Monas juga menjadi destinasi wajib Latifah dan teman-temannya untuk menghabiskan waktu di Jakarta. 

"Habis ini mau foto-foto di Monas, Nggak ke Jakarta kalau nggak foto-foto di Monas," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner