Kasus Korupsi

Dianggap Terima Uang Miliaran, NasDem akan Somasi Wakil Ketua KPK

Bendum Partai NasDem, Ahmad Sahroni menanggapi pernyataan KPK soal mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang memberi uang miliaran.

Featured-Image
Wakil Ketua DPR RI Komisi III, Ahmad Sahroni, Sumber foto/DianFinka

bakabar.com, JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni menanggapi pernyataan KPK soal mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memberi uang miliaran rupiah ke NasDem.

Syahroni, yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mempertimbangkan untuk melayangkan somasi kepada Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. 

"Kami mempertimbangkan untuk somasi Pak Alex Marwata dengan ucapannya. Kami mempertimbangkannya," ucap Sahroni di Tower Nasdem, Jakarta, Sabtu (14/10).

Dia pun menegaskan kalau partainya tidak pernah meminta kepada SYL untuk memberikan uang hasil korupsi ke partai.

Baca Juga: Terungkap, Eks Mentan SYL Beri Uang Miliaran Rupiah ke Nasdem

Adanya ucapan Alexander tersebut membuat Partai Nasdem telah dirugikan. Kami sudah rugi di hadapan publik seolah-olah partai kami ini adalah partai korupsi," tegasnya.

Sebelumnya, KPK menyebut eks Mentan SYL memberi uang miliaran rupiah ke Partai NasDem yang diduga didapat dari hasil korupsi di Kementerian Pertanian.

"Selain itu ditemukan juga aliran penggunaan uang sebagaimana yang ditujukan untuk kepentingan Partai Nasdem dengan nilai miliaran rupiah," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Jumat malam (13/10).

Baca Juga: Keluarga SYL Perawatan Wajah Pakai Uang Korupsi

Terkait penerimaan lainnya yang diterima oleh SYL dan KS dalam bentuk gratifikasi, penyidik KPK saat ini masih terus masih mendalami.

"Penerimaan lainnya dalam bentuk gratifikasi yang diterima SYL bersama KS dan juga masih terus dilakukan penyidikan dan pendalaman oleh tim penyidik," ujarnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner