Tak Berkategori

Di Taher Square, Jokowi Berbagi Pengalaman Jadi Pengusaha

apahabar.com, BANJARMASIN – Kehadiran Calon Presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) di tengah anak-anak muda, pendukung, dan…

Featured-Image
Di bawah guyuran hujan, para pendukung Joko Widodo setia menunggu kedatangan calon presiden petahana itu sejak siang hari di halaman Taher Square. Beberapa di antaranya sempat bersalaman. apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Kehadiran Calon Presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) di tengah anak-anak muda, pendukung, dan relawannya di halaman Taher Square, Rabu (27/3), rupanya cukup menginspirasi.

Baca Juga: Jokowi Belum Datang, Pengunjung Duta Mall Tak Sabar

Meski kawasan Taher Square diguyur hujan deras, tak menyurutkan semangat puluhan peserta umumnya anak muda itu mendengarkan cerita maupun pengalaman calon petahana tersebut.

Baca Juga: Jokowi Imbau Warga Kalsel Kenakan Baju Putih Saat Mencoblos

Jokowi bercerita bagaimana dulu memulai usaha meubel. Bermula yang hanya satu kontainer, ternyata dalam waktu relatif singkat mampu menjadi 18 kontainer.

Baca Juga: Kalsel Provinsi Religius, Jokowi: Tak Salah Pilih Kiai Ma'ruf

“Saya itu punya pengalaman sebagai pengusaha, lalu bisa menjadi wali kota Solo, lalu menjadi gubernur DKI Jakarta, dan bisa seperti sekarang, ya karena keuletan usaha,” ucapnya kepada relawan dan pendukung yang sudah sejak jam 2 siang menunggu.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Jokowi, Petugas Sterilkan Pengunjung Hotel Mercure

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam panjang, Jokowi datang dengan didampingi sang istri, Iriana Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Janji Realisasi Proyek Kereta Api dan Tol Banjarbaru-Batulicin

Terlihat pula tokoh-tokoh nasional seperti putri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid yaitu Yenny Wahid. Ada juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Serta tokoh Kalsel seperti Mardani H Maming, Sahbirin Noor, Rudy Ariffin, serta Rosehan NB. Mereka mendampingi mantan gubernur Jakarta itu di sela ngopi bersama generasi milenial.

Kepada bakabar.com, Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel, Nawang Wijayanti mengaku terkesan dengan Jokowi.

Dirinya sangat memahami situasi politik sekarang sehingga banyak berita hoaks yang menyerang Jokowi.

“Kami biasa menyebut pak Jokowi dengan Pakde. Beliau ini sudah terbukti membangun UMKM kita. Beliau juga sudah meningkatkan UMKM Kalsel, sehingga pengusaha muda sampai hari ini sangat mudah mendapatkan kesempatan membuka peluang usaha,” tuturnya.

Nawang menitip pesan bahwa Repnas Kalsel telah berbicara kepada Jokowi agar ke depan jika kembali terpilih bisa lebih meningkatkan dan memperhatikan UMKM daerah, khususnya Kalsel.

Baca Juga: Keluarkan Dua Kartu Sakti, Jokowi Janji Menyejahterakan Warga Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner