Politik

Di Depan Emak-Emak, Andin – Guru Oton Janji Kembangkan Usaha UMKM Kaum Perempuan

apahabar.com, MARTAPURA – Andin Sofyanoor (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) adalah salah satu…

Featured-Image
Andin Sofyanoor berfoto bersama emak-emak. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Andin Sofyanoor (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) adalah salah satu peserta Pilkada Kabupaten Banjar yang fokus mengembangkan usaha kaum perempuan yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melalui pertemuan dengan sejumlah womanpreneur UMKM dari beberapa kecamatan di Zen Bakery, kandidat Bupati Banjar Andin Sofyanoor memaparkan bahwa dia sudah memiliki program khusus untuk memajukan UMKM di Kabupaten Banjar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bertemu dengan kandidat Bupati Banjar dari jalur independen, para perempuan pengusaha menyampaikan harapan dan masukan, termasuk mengeluhkan kemasan dan marketing.

"Kami meminta perhatian memfasilitasi dan desain kemasan, bagaimana desain produk yang lebih baik dan menarik," ungkap Hj Nurrahmah, pengusaha bolu gulung.

Hal senada disampaikan pengusaha lulur pengantin, Hj Aisyah untuk perlunya dukungan packing kemasan. Lalu, bermacam perizinan terkait usaha yang dikeluhkan Wanda.

Apa jawaban Andin? Kandidat Bupati Banjar ini sudah mengantisipasi dan mempersiapkan perencanaan membantu peningkatan usaha dan kualitas UMKM.

"Kami akan siapkan mesin packing kemasan. Kalau perihal perizinan produk, akan kita gratiskan," kata Andin, yang hadir bersama istri, Neneng Syalmiah.

Womanpreneur dalam dunia kewirausahaan di Kabupaten Banjar Hj Sampurnawati menyambut baik dukungan Andin - Guru Oton terhadap UMKM.

"Ini tentu kabar gembira bagi pengusaha UMKM di Kabupaten Banjar, baik kaum perempuan maupun pria yang bergerak di bidang UMKM," katanya, Rabu (16/9) kemarin.

Ia berharap kendala yang dihadapi akan diberikan solusi lebih baik, sehingga semakin terbuka peranan pengusaha UMKM dalam pembangunan di Kabupaten Banjar.



Komentar
Banner
Banner