Transfer Pemain Liga 1

Dewa United Datangkan Pemain yang Cetak Sejarah Sheriff Tiraspol

Dewa United serius mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Juli mendatang. Mereka merekrut gelandang serang asal Yunani.

Featured-Image
Dimitri Kolovos resmi bergabung dengan Dewa United. (Foto: dok. dewaunited)

bakabar.com, JAKARTA - Dewa United serius mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Juli mendatang. Mereka merekrut gelandang serang asal Yunani, Dimitri Kolovos.

Resmi bergabungnya Kolovos diumumkan oleh CEO klub, Ardian Satya Negara. Pemain yang lahir pada 27 April 1993 ini merupakan rekrutan legiun asing ke-4 di skuat Dewa United.

“Satu pemain asing di posisi gelandang serang memang dibutuhkan tim pelatih untuk musim depan. Kami pun melihat beberapa kandidat dan akhirnya memutuskan untuk memilih Dimitris Kolovos,” kata Ardian Satya Negara dikutip dari laman PT LIB.

“Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya,” tambah Ardian.

Baca Juga: Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

Kolovos memang memiliki pengalaman cukup banyak bersama beberapa klub papan atas. Dua tim raksasa Yunani, Olympiacos dan Panathinaikos pernah ia perkuat.

Pencapaian terbaik Kolovos terjadi saat dirinya membela Sheriff Tiraspol di musim 2021/20222. Saat itu, ia sukses membawa klubnya lolos dari fase grup Liga Champions yang diisi dengan Real Madrid.

Kolovos bersama Sheriff Tiraspol mencatat sejarah usai menang 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu. Di musim yang sama pula, Madrid keluar sebagai juara.

Selain itu, Kolovos juga sudah mengoleksi tiga gelar juara kompetisi domestic yaiut satu kali juara Liga Super Yunani bersama Olympiacos pada 2016 dan dua gelar juara Liga Super Moldova bersama Sheriff Tiraspol di tahun 2021 dan 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner