Imlek 2023

Destinasi Liburan 'Murmer' di Jaksel Untuk Rayakan Imlek 2023

Rekomendasi tempat berlibur murah meriah. Rayakan long weekend tahun baru lmlek 2023.

Featured-Image
Bintang Crystal Chill Museum di M Bloc Space, Jakarta. (Foto: apahabar.com/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Tahun Baru China atau Imlek merupakan salah satu perayaan besar di Indonesia. Saat Imlek, masyarakat Tionghoa biasanya melaksanakan tradisi saling berkunjung, berkumpul, serta makan bersama dengan keluarga dan orang terdekat.

Uniknya, berbagai kota memiliki perayaan khusus untuk meriahkan momen spesial ini. Selebrasi Imlek juga semakin terasa karena pusat perbelanjaan, tempat wisata, serta kawasan publik dihiasi dengan aneka pernak-pernik khas Imlek dengan paduan warna merah dan kuning yang meriah.

Nah, untuk kalian lagi bingung mau merayakan liburan imlek tahun ini kemana. Kalian bisa jadikan Jakarta sebagai destinasi wisata liburan imlek. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata murah meriah di kawasan jakarta;

Baca Juga: Ungkap Fakta Menarik Lewat Google di Tahun Kelinci Air Imlek 2023

Museuum Chill Bintang di M-Bloc

Pertama, khususnya buat kaum muda yang masih bingung mau memanfaatkan libur imleknya kemana. Tak Usah Jauh-jauh keluar kota.

Kali ini, Museuum chill Bintang Crystal hadir di M-Bloc Jakarta Selatan. Museum ini terbuka untuk umum dan kabar baiknya tidak memerlukan biaya untuk masuk ke dalamnya.

Chill Museuum adalah sebuah museum yang menghadirkan kegiatan interaktif yang berlokasi di M Bloc Space, Jakarta, mulai 21 Januari hingga 29 Januari 2023.

Baca Juga: Imlek 2023 Shio Kelinci Air, Apa Maknanya?

Tentunya, Museum itu bisa menjadi salah satu destinasi untuk memanfaatkan long weekend tanpa harus mengeluarkan biaya. Tentunya tak membosankan bagi kaum muda maupun keluarga.

Terbagi menjadi tiga ruangan utama dengan konsep immersive exhibition, yang terinspirasi dari berbagai permasalahan over yang sering dialami oleh generasi muda, antara lain Overthink, Overwork, dan Over Screentime.

Hutan GBK di Jakarta

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melepas penat dari keramaian Jakarta. Hutan kota ini merupakan wisata alam yang berada tepat di jantung Ibu Kota Jakarta.

Suasana yang sejuk disertai pepohonan rindang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai atau berolahraga ringan. Untuk biaya masuk ke hutan GBK ini pun kalian tak perlu repot-repot mengeluarkan baiya. Hanya cukup membayar biaya parkir dan sudah bisa menikmati sejuknya ibu kota Jakarta.

Baca Juga: Barongsai Meriahkan Imlek di Sejumlah Mal di Jakarta

Wisata Kota Tua

Bukan wisata yang terbilang baru di Jakarta, tetapi Kota Tua menjadi tempat wisata populer di kalangan masyarakat di sekitaran Jakarta. Apalagi usai mengalami revitalisasi.

Terdapat beberapa museum yang dapat dikunjungi seperti Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik dan Museum Bahari.

Masing-masing museum pun memiliki beragam wahana informasi yang dapat menambah wawasan kamu tentang berbagai hal loh.

Walaupun mengunjungi banyak museum sekaligus, tetapi gak bikin kantong kamu kering kok, karena biaya tiket masuknya yang sangat terjangkau hanya dengan Rp 3000-5000 sudah bisa mengunjungi wisata kota tua.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 4.550 Personel untuk Amankan Perayaan Imlek

Pantai Ancol

Untuk yang sudah bosan dengan hiruk pikuk Jakarta, Pantai Ancol menjadi pilihan yang tepat untuk warga Jakarta yang ingin menikmati suasana pantai. Objek wisata Jakarta satu ini cocok dijadikan tempat melepas penat.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantau Ancol adalah di sore hari karena kita bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Harga tiket masuk ke Pantai Ancol sebesar Rp25 ribu.

Baca Juga: Imlek 2023, Harga iPhone 14 Terbaru Makin Bersahabat

Monumen Nasional

Monumen Nasional (Monas) menjadi simbol Ibu Kota Jakarta. Pengunjung dapat menikmati sensai menyaksikan keindahan Kota Jakarta.  Harga untuk naik ke puncak Monas yaitu Rp4.000 (anak-anak), Rp8.000 (mahasiswa), Rp15.000 (dewasa).

Bahkan, di malam hari, pengunjung bisa menikmati pertunjukan air mancur di kawasan Monas tanpa dipungut biaya. 

Nah, beberapa tempat diatas bisa kalian jadikan rekomendasi murah meriah ala anak Jakarta. Silakan mencoba!

Editor


Komentar
Banner
Banner