News

Polda Metro Jaya Kerahkan 4.550 Personel untuk Amankan Perayaan Imlek

Polda Metro Jaya menjamin kelancaran perayaan Imlek 2023 di wilayah DKI Jakarta. 4.550 personel sudah disiapkan untuk pengamanan.

Featured-Image
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko diwawancarai wartawan . (Foto: Dok Polda)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2547 Kongzili atau 2023 Masehi akan berlangsung dengan aman di wilayah DKI Jakarta.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.550 personel untuk pengamanan perayaan Imlek tahun 2023 Masehi. Personel yang dikerahkan untuk pengamanan langsung diturunkan dari Polda dan jajaran Polres seluruh wilayah.

"Untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2022 Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 4.550 personel terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya. Kemudian 1.513 dari Polres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko Sabtu (21/1) melansir Antara.

Baca Juga: Imlek 2023 Shio Kelinci Air, Apa Maknanya?

Kombes Pol Trunoyudo Wahyu juga menambahkan pengamanan akan dilakukan bersama dengan 343 personel dari TNI dan 1.291 personel pemerintah daerah.

Trunoyudo menyampaikan ada 255 vihara yang dilakukan pengamanan. Itu berarti nanti ada penempatan personel di setiap Vihara dan lokasi perayaan Imlek agar berjalan aman dan lancar.

"Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner