Tak Berkategori

Desa Bungai Jaya Kapuas Terima Penghargaan Desa Sadar Hukum

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalteng memberikan penghargaan kepada Desa Bungai Jaya…

Featured-Image
Kepala Bidang Hukum Kantor Kemenhum dan HAM Kalteng, Agustina Deleluni menyerahkan paiagam pemghargaan kepada Kepala Desa Bungai, Kadiman. Foto-Ist

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalteng memberikan penghargaan kepada Desa Bungai Jaya Kabupaten Kapuas sebagai desa sadar hukum.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Hukum Kantor Kemenhum HAM Kalteng, Agustina Deleluni kepada Kepala Desa Bungai, Kadiman di aula kantor desa setempat, Jumat (5/11).

Selain Desa Bungai Jaya, piagam penghargaan itu juga diberikan kepada Bupati Kapuas dan Pemerintah Kecamatan Basarang atas pengukuhan desa/kelurahan binaan menuju desa/kelurahan sadar hukum tahun 2021.

Kepala Kantor Kemenhum dan HAM Kalteng, Ilham Djaya melalui Kabid Hukum, Agustina Deleluni, mengatakan desa sadar hukum merupakan desa yang masuk dengan kategori masyarakat yang taat dan patuh terhadap hukum.

“Semoga Desa Bungai Jaya sebagai satu-satunya desa sadar hukum di Kabupaten Kapuas dapat menjadi contoh terhadap desa-desa yang lain,” kata Agustina.

“Tidak hanya di Kabupaten Kapuas, tapi juga dapat memotivasi terhadap desa yang ada di seluruh Kalteng. Sehingga menjadi desa yang taat dan patuh terhadap hukum,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, menyatakan bangga telah menerima
penghargaan tersebut. Karena Desa Bungai Jaya telah ditetapkan sebagai desa sadar hukum.

“Kami bangga, karena kami merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Kapuas yang menerima penghargaan desa sadar hukum dan Kementerian Hukum dan HAM,” katanya.



Komentar
Banner
Banner