Politik

Debat Cawapres Segera Dimulai, Cek Link Live Streamingnya disini

apahabar.com, BANJARMASIN – Debat calon wakil presiden (Cawapres) akan segera dimulai malam ini. ‘Pertarungan’ gagasan Ma’ruf…

Featured-Image
Debat Ketiga, Cawapres. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Debat calon wakil presiden (Cawapres) akan segera dimulai malam ini. ‘Pertarungan’ gagasan Ma’ruf Amin sebagai nomor urut 01 dan Sandiaga Uno sebagai nomor urut 02 bisa disaksikan melalui link streaming secara live dari Hotel Sultan, Jakarta, mulai pukul 21.00 Wita.

Namun debat Pilpres ketiga ini juga bisa disaksikan melalui siaran langsung di televisi selain melalui streaming. Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas ditunjuk sebagai moderator untuk memimpin debat kali ini. Ada pun tema debat yakni seputar Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan.

Baca Juga:Sandiaga Akan Sampaikan Keluhan di Debat Malam Ini

Sementara itu sembilan panelis telah ditunjuk KPU untuk merancang pertanyaan bagi para cawapres. Dikutip dari tirto.id, yakni Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Samsul Rizal, MEng, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof KH Yudian Wahyudi, M.A,. Ph.D, dan Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Pontianak Prof Dr Chairil Effendi.

Panelis debat Cawapres 2019 berikutnya, ada Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Guru Besar Universitas Sumatera Utara Prof Subhilhar MA Ph.D, Ketua Pusat Studi Migrasi Migrant Care Anis Hidayah, Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia Prof. Dr. David S. Perdanakusuma, dr. Sp.BP-RE(K), dan Rektr Universitas Diponegoro Prof. H. Yos Johan Utama.

Debat Pilpres 2019 malam ini merupakan tahap ketiga dari lima rangkaian yang telah dijadwalkan oleh KPU. Rangkaian putaran debat itu telah dimulai sejak 17 Januari 2019. Debat Pilpres pertama sudah dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta dan diikuti oleh kedua pasangan capres-cawapres.

Baca Juga:Jelang Debat, Para Habib Jawa Timur Dukung Kiai Ma'ruf

Saat itu, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga berdebat soal topik Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi dan Terorisme.

KPU juga telah mengumumkan jadwal Debat Pilpres 2019 keempat yang rencananya digelar pada 30 Maret 2019 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta. Debat yang diikuti 2 capres (Jokowi dan Prabowo) saja ini akan mengulas tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional.

Sementara untuk Debat Pilpres 2019 kelima, belum ditentukan jadwalnya. Namun debat tersebut akan membahas tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi, Perdagangan dan Industri. Debat terakhir ini akan diikuti oleh kedua pasangan capres-cawapres.

Baca Juga:Begini Alasan KPU Kalsel Tidak Adakan Nobar Cawapres

Berikut link live streamingnya:

Link 1
Link 2
Link 3

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner