News

Datangi Lokasi Kecelakaan Maut di Bekasi, Aris Merdeka Sirait Sampaikan Bela Sungkawa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendatangi sekolah SDN Kota…

Featured-Image
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Foto: Fajar.co.id

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendatangi sekolah SDN Kota Baru II dan III Kota Bekasi pada Jumat (2/9/2022). Tepat di depan sekolah tersebut, terjadi kecelakaan maut yang telah menewaskan sebanyak 10 orang dan 23 orang mengalami luka-luka, pada Rabu (31/8/2022).

Kedatangannya di SDN II & III Kota Baru, Aris mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang mengakibatkan siswa di sekolah tersebut meninggal dunia.

“Saya turut berbela sungkawa atas apa yang menimpa siswa SD disini,” tutur Aris kepada Apahabar.com, Jumat (2/9/2022).Ia pun mengungkapkan bahwa kedatangannya ke lokasi sekolah tersebut untuk memberikan dukungannya kepada para guru maupun Kepala Sekolah yang masih dalam keadaan shock karena kehilangan sejumlah siswanya akibat kecelakaan tersebut.

Selain berkunjung ke sekolah, Komnas Perlindungan Anak juga mengunjungi anak korban kecelakaan tersebut yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Ananda Bekasi.

“Kami juga mengunjungi siswa yang dirawat di Rumah Sakit Ananda Bekasi korban kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar melakukan pembatasan truk bertonase besar yang melintas di jalan utama atau tepatnya di depan sekolah yang jumlah siswanya banyak.

“Kalau kita lihat kan jumlah siswa SD-nya sekitar 700-an, saya berharap agar adanya pembatasan truk bertonase besar yang melintas,” pinta Aris tegas.

Ia pun sempat mengamati di lokasi kejadian di mana saat berada di dalam mobil dan dilewati truk bertonase besar, mobil yang ditumpanginya pun ikut bergoyang.

Reporter: Dian Finka



Komentar
Banner
Banner