Kaos Band

Dari Puluhan sampai Ratusan Juta, Ini Daftar Kaos Band Termahal di Dunia

Fenomena kaos band selalu berkembang, terutama pada ranah musik rock yang dapat mempengaruhi industri fashion.

Featured-Image
Daftar Kaos Band Termahal (Foto: dok. Kumparan)

bakabar.com, JAKARTA - Bagi para penggemar musik terutama band, mengoleksi Merchandise mungkin adalah cara seseorang untuk mendukung idola mereka. Salah satu merchandise yang biasanya dikoleksi adalah kaos band.

Kaos band adalah hal wajib yang dimiliki oleh penggemar musik. Fenomena kaos band akan selalu berkembang, terutama pada ranah musik rock yang berpengaruh kepada industri fashion saat ini.

Kaos band biasanya identik dengan desain vintage. Kaos band vintage merupakan kaos yang sudah berumur lebih dari 10 tahun, hal tersebut membuat kaos ini menjadi barang yang sangat langka dan diburu oleh para kolektor maupun penggemarnya.

Dari langkanya kaos band vintage menjadikannya sulit ditemukan dan memiliki harga jual yang tinggi. Merangkum dari berbagai sumber, berikut daftar kaos band termahal di dunia:

1. Pink Floyd- Relics Album T-Shirt (1971)

Walau kaos ini terlihat pudar seperti kaos vintage pada umumnya, namun Kaos berdesain artwork album kompilasi 'Relics' ini  memiliki harga yang cukup fantastis. Kaos antik yang rilis tahun 1971 ini dijual dengan harga sekitar Rp 30 juta.

2. Led Zeppelin

Penggemar musik rock sejati tentunya tak asing dengan band Led Zeppelin. Pada saat promosi album kelima Led Zeppelin pada tahun 1973, band rock ini menjual secara khusus merchandise bajunya.

Tidak main-main, Led Zeppelin menjual baju nya tersebut seharga Rp. 42 juta.

3. Nirvana, Tour Crew T-Shirt (1993)

Kaos tour Nirvana ini dijual seharga sekitar Rp. 93 Juta. Kabarnya, kaos ini hanya dimiliki oleh sekumpulan rombongan yang ikut dalam tour Nirvana di tahun 1993 lalu.

Rupanya, kaos yang tertera di dalam foto adalah kemilikan dari salah satu kru bodyguard Kurt Cobain.

4. Run DMC My Adidas

Kaos promosi music run DMC pada tahun 80'an ini  adalah salah satu pelopor music bergenre hip hop atau music rap yang faktanya diproduksi secara limited edition. Merchandise dari Run DMC ini dijual seharga Rp. 175 juta. 

5. The Beatles, Butcher Cover T-Shirt (1966)

Kaos ini dianggap sebagai salah satu kaos band tertua. Memiliki warna putih dengan cover personel serta bertuliskan 'Incredible' yang sudah ada dari era 60-an.

Kaos ini terlihat kuno dan terdapat bercak kotor, namun itu bukan suatu permasalahan bagi Beatlemania, karena benda ini dianggap berharga. Kabarnya, sang pemilik siap menjualnya dengan harga Rp. 185 Juta.

6. Guns N'Roses, tour T-Shirt (1987)

Edisi ini adalah kaos original Guns N'Roses 1987 untuk tour Appetite For Destruction Eropa. Kaos ini memiliki desain logo Celtic Cross dari album Appetite for Destruction. Kaos vintage tersebut dijual seharga 1200 dolar.

Editor
Komentar
Banner
Banner