Banjarmasin Hits

Dapur Umum Dibuka, Makanan Gratis Tiap Hari Untuk Relawan Karhutla di Banjarbaru

Relawan pemadam kebakaran di Banjarbaru bakal menerima makanan gratis hingga dua pekan mendatang. 

Featured-Image
Petugas Dinsos Banjarbaru di Dapur Umum saat membuatkan makanan untuk para relawan Karhutla Banjarbaru. Foto-apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Relawan pemadam kebakaran di Banjarbaru bakal menerima makanan gratis hingga dua pekan mendatang. 

Pasalnya, sesuai instruksi Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin. Dinas Sosial setempat telah membuka dapur umum sebagai upaya membantu relawan menangani Karhutla di Ibu Kota Provinsi Kalsel. 

"Kami ingin membantu petugas relawan kebakaran di lapangan dengan menyiapkan makanan siap saji," kata Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, Rabu (4/10). 

Jalur pendistribusiannya jelas Rokhyat, dikoordinasikan dengan SKPD terkait juga Kelurahan untuk mengetahui titik kejadian Karhutla di wilayah masing-masing. 

"Setelah didapat titik kejadian Karhutla hari itu, kami akan ke lokasi membagikan makanan kepada petugas atau relawan. Semoga ini membantu petugas di lapangan," tuntasnya. 

Sementara itu, Koordinator Distribusi Makanan dari Dinsos Kota Banjarbaru, Illin mengatakan bahwa dalam sehari, pihaknya membungkus dan membagikan sekitar 200 nasi bungkus untuk para relawan.

Kegiatan ini akan dilakukan hingga dua minggu ke depan, terhitung sejak Selasa (3/10) kemarin. 

"Kami menyuplai untuk makan siang dan makan malam bagi relawan Karhutla di Banjarbaru," ucapnya. 

Terangnya, keberadaan dapur umum ini bersifat tentatif, artinya akan tetap ada selama masih diperlukan atau sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Editor
Komentar
Banner
Banner