Politik

Dampingi SHM-MAR Kampanye di Tanbu, Kepala BKPM RI Cuti

apahabar.com, BATULICIN – Jelang Pilkada 9 Desember 2020, kampanye Paslon Bupati Tanbu nomor urut 1 Syafruddin…

Featured-Image
Menteri Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia foto bersamaPaslon Bupati Tanbu nomor urut 1 Syafruddin H Maming (SHM)-M Alpiya Rakhman (MAR) di sela kampanye. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Jelang Pilkada 9 Desember 2020, kampanye Paslon Bupati Tanbu nomor urut 1 Syafruddin H Maming (SHM)-M Alpiya Rakhman (MAR) tambah istimewa, sebab didampingi Kepala Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia.

Tentu untuk bisa mengikuti kampanye SHM-MAR, Bahlil Lahadalia mengambil cuti.

Kehadiran Kepala BKPM itu disambut antusias oleh warga yang hadir kampanye politik SHM di Gang Menanti, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang, Rabu (3/12).

Dalam orasi politiknya, Bahlil mengatakan jika berbicara pembangunan ada dua hal yang menjadi pilarnya yakni pendidikan dan ekonomi.

img

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat kampanye SHM-MAR. Foto-Istimewa

“Sebelum memulai, izinkan saya menyampaikan saat ini sedang cuti. Ada dua hal yang menjadi dasar pembangunan, tadi Pak Syafruddin menyampaikan soal pendidikan, saya akan berbicara ekonomi,” kata Bahlil membuka kampanyenya.

Mantan Ketua Umum BP HIPMI itu menerangkan jika bicara soal ekonomi UMKM paling berperan besar dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Sebab 120 juta dari 133 kerja angkatan kerja Indonesia berasal dari UMKM.

Dengan besarnya serapan angkatan kerja itu tentu akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dengan kepemimpinan baru, dengan pemikiran yang berpihak dari dunia usaha Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi kabupaten yang pertumbuhan ekonominya lebih baik,” sambungnya.

Sosok pemimpin muda kata Bahlil punya jaringan yang bagus di pusat. Dia mengenal Syafruddin H Maming (SHM) sapaan akrab sebagai anak muda yang punya jaringan di tingkat nasional.

Sebagai mantan anggota DPRD Kalsel dan DPR RI SHM tentu punya jaringan yang kuat di pusat hal itu tentu sangat mendukung untuk makin membangkitkan Kabupaten Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner