tanah bumbu

Curi Motor di Satui, Polisi Tanbu Ringkus Pria Asal Birayang di Balangan

apahabar.com, BATULICIN – Seorang pencuri sepeda motor asal Birayang, Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil ditangkap di…

Featured-Image
Pelaku dan barang bukti motor curian. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Seorang pencuri sepeda motor asal Birayang, Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil ditangkap di Tanah Bumbu (Tanbu).

Penangkapan pria Birayang yang beraksi di Satui Tanbu ini dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Satui. Mereka dibackup Unit Resmob Polres Tanbu dan Unit Resmob Balangan.

Pria itu berinisial MA alias Aboy (30). Ia diketahui melakukan pencurian sepeda motor milik Arif Avandi di Gang Sidomulyo Nomor 01 RT 11 Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, pada Minggu 6 Desember 2021.

Rupanya Aboy lari ke Balangan. Hingga berhasil diringkus petugas di Jalan Mampari RT 011 Desa Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kamis (17/2) sekira pukul 10.00 Wita.

Aboy sendiri merupakan warga Jalan Satria RT 001 RW 002 Desa Birayang Timur, Kecamatan Birayang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, didampingi, Kasat Reskrim, AKP Wahyudi, membenarkan penangkapan pelaku. “Iya sudah diamankan pelakunya,” ucap Made, Kamis (17/2).

AKP Made menjelaskan pencurian berawal saat korban pulang ke rumah sekira pukul 18.30 Wita dan memarkirkan sepeda motor Yamaha NMAX miliknya.

Korban kemudian mandi dan keadaaan sepeda motor tidak dikunci stang. Saat korban keluar dari kamar mandi, dia mendengar suara bunyi starter sepeda motor.

Korban pun langsung keluar rumah untuk mengecek sepeda motor tersebut. Dan setelah dilihat di parkiran, ternyata motornya memang sudah tidak ada lagi.

“Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Satui. Sekarang pelakunya sudah kita amankan,” pungkas Made.

Komentar
Banner
Banner