Hot Borneo

Curi Motor di Kapuas, Residivis Asal Kotim Dibekuk di Batola

Aparat gabungan berhasil menangkap seorang residivis asal Kotawaringin Timur (Kotim) atas dugaan pencurian motor di Kapuas.

Featured-Image
Aparat gabungan berhasil menangkap MR (28) resedivis asal Kotim di Batola, atas dugaan pencurian sepeda motor di Kapuas. Foto-Polres Kapuas.

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Aparat gabungan berhasil menangkap seorang residivis asal Kotawaringin Timur (Kotim) atas dugaan pencurian motor di Kapuas.

Terduga pelaku berinisial MR (28) ditangkap anggota Polres Kapuas (Kalteng) dan Polsek Alalak (Kalsel) di Barito Kuala (Batola), Kalsel.

MR ditangkap Jumat (2/12/2022) saat berada di Komplek Arta Raya, Desa Berangas Timur, Kecamatan Alalak, Batola.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto membenarkan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor.

"Iya benar, terlapor sudah kita amankan beserta barang bukti sepeda motor milik korban yang diambil oleh terlapor," kata Iyudi Hartanto di Kuala Kapuas, Jumat (2/12/2022).

Dijelaskan Kasatreskrim tindak pidana curanmor itu terjadi pada, Selasa (29/11/2022) saat korban AK pulang dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sekitar pukul 16.20 WIB.

Baca Juga: Putus Cinta, Seorang Pria di Kapuas Tega Aniaya Sang Kekasih

Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumahnya Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Dalam dengan keadaan kunci motor masih tertancap di sepeda motor.

"Korban lalu masuk ke dalam rumah untuk mencuci tangan. Tak lama kemudian korban keluar rumah untuk mengambil kunci motor, namun motornya sudah tidak ada lagi ditempat," jelas Iyudi.

Menurut Iptu Iyudi pelaku merupakan seorang residivis beberapa perkara tindak pidana di wilayah hukum Polres Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalteng.

"Berdasarkan catatan tersangka merupakan resedivis beberapa perkara pidana pencurian dan juga penganiayaan di wilayah hukum Polres Kotim," ungkapnya.

Terkait tindak pidana curanmor di Kapuas, MR disangkakan dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Baca Juga: Seorang Anggota Polda Kalteng Tewas di Kampung 'Narkoba' Puntun Palangka Raya

Editor


Komentar
Banner
Banner