Hot Borneo

Curhat Warga ke Polisi, Desa Hilir Muara Kotabaru Rawan Pencurian dan Tempat Mabuk-mabukan

Jajaran Polres Kotabaru kembali menggelar kegiatan rutin Jumat curhat untuk menyerap langsung ragam persoalan yang terjadi di lapangan.

Featured-Image
Mewakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi saat memimpin kegiatan Jumat curhat. Foto : Humas Polres Kotabaru.

bakabar.com, KOTABARU - Jajaran Polres Kotabaru kembali menggelar kegiatan rutin Jumat curhat untuk menyerap langsung ragam persoalan yang terjadi di lapangan.

Kali ini, menjadi target Jumat curhat yakni puluhan warga yang mukim di Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Jumat (24/2/2023).

Sementara, sejumlah keluhan disampaikan warga Hilir Muara dalam kegiatan Jumat curhat itu, di antaranya soal masih seringnya aksi pencurian, hingga masih maraknya kelompok pemuda yang suka mabuk-mabukan.

Akibat minuman haram itu, di Desa Hilir Muara pun disebut sering terjadi perkelahian. 

Curhatan lainnya, warga juga mengeluhkan masih adanya nelayan luar jenis kapal Canterang yang beraktivitas di Kotabaru.

Hal itu dikeluhkan warga lantaran melanggar aturan, juga dinilai membuat hasil tangkapan nelayan lokal menurun.

Baca Juga: Curhat ke Polisi, Pedagang - Tukang Becak Kotabaru Keluhkan Jalan Rusak hingga Daging Mahal

"Di kampung kami ini masih sering terjadi pencurian di warung-warung dan pekarangan rumah, mabuk-mabukan dan perkelahian," ujar H Syamsu, salah satu tokoh Desa Hilir Muara.

"Jadi, kami berharap pihak kepolisian dapat menindaklanjutinya, agar kampung kami aman," harap Syamsu.

Menanggapi curhatan warga itu, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar melalui Kasat Binmas AKP Rosadi meminta para orang tua berperan aktif menjaga anak-anak dari hal yang negatif, dan tidak mengonsumsi minuman keras.

"Kami berharap, para orang tua semakin aktif menjaga putra-putrinya supaya tidak terjerumus hal-hal yang negatif seperti yang dikeluhkan tadi," ujar Rosadi.

Sementara berkenaan dengan keluhan nelayan kapal Canterang, Kasar Binmas mengakui bahwa persoalan tersebut telah ditangani oleh Pemerintah Daerah Kotabaru bersama instansi terkait.

"Jadi, Sat Polairud Polres Kotabaru bersama dinas terkait juga akan terus meningkatkan pengawasan terhadap kehadiran kapal- kapal dari luar wilayah yang memasuki perairan laut Kotabaru," pungkasnya.

Baca Juga: Curhat ke Polisi, Pedagang Kotabaru Keluhkan Ikannya Kerap Dicuri Maling

Editor


Komentar
Banner
Banner