Pemkab Tapin

Kunjungi Tapin, Kapolda Kalsel Resmikan Bedah Rumah dan Simak Curhatan Warga

Dalam rangkaian kunjungan ke Tapin, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto bersama Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin meresmikan rumah yang selesai dibe

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto seusai meresmikan bedah rumah di Desa Lumbu Raya. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Dalam rangkaian kunjungan ke Tapin, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto bersama Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin meresmikan rumah yang selesai dibedah di Desa Lumbu Raya, Sabtu (17/3).

Pelaksanaan bedah rumah tersebut merupakan hasil Jumat Curhat yang dilakukan Polres Tapin beberapa waktu lalu.

"Polri selalu membuka diri untuk menerima masukan, kritik dan saran membangun dari masyarakat, sehingga kami bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan kemampuan dan kinerja," ungkap Winarto.

"Kehadiran Polri di tengah masyarakat sejatinya adalah pemelihara keamanan, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Salah upaya nyata yang dilakukan di antaranya melakukan bedah 4 unit rumah di Tapin," tambahnya.

Selain serah terima 4 rumah yang baru selesai dibedah, Kapolda Kalsel juga menyerahkan bantuan 2 gerobak untuk mendukung dan memberdayakan UMKM, serta membagikan 70 paket sembako.

"Bedah rumah dilakukan untuk memperbaiki atau meningkatkan kondisi rumah tidak layak huni. Diharapkan penerima bantuan dapat tinggal dengan lebih nyaman dan aman," sahut Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Winarto juga berkesempatan mendengarkan masukan masyarakat. Banyak hal yang disampaikan warga, di antara ketertiban lalu lintas, peredaran narkoba.

Masyarakat juga berkeinginan agar Polri hadir dalam pelaksanaan kegiatan posyandu dengan menyampaikan ilmu-ilmu kepolisian, pencegahan narkoba, dan hal relevan lain.

Turut hadir dalam peresmian bedah rumah adalah Wakapolda Kalsel, PJU Polda Kalsel dan Polres Tapin, Ketua MUI Tapin, Camat Tapin Utara, Kepala Desa Perintis Raya, Kepala Desa Lumbu Raya dan warga.

Editor
Komentar
Banner
Banner