Piala Dunia 2022

Cukur Habis Korea Selatan 4-1, Fokus Brazil Tertuju pada Kroasia

Brazil sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 pada laga babak 16 besar dan memastikan tempat di perempat final melawan Kroasia di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Cukur Korea Selatan 4-1, Brazil tatap laga selanjutnya melawan Kroasia. (Foto: dok. Sporting News)

bakabar.com, JAKARTA - Brazil sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 pada laga babak 16 besar dan memastikan tempat di perempat final melawan Kroasia di gelaran Piala Dunia 2022.

Jalan Pertandingan

Tertinggal 4 gol tanpa balas, Son Heung-min cs menunjukan bahwa Korea Selatan masih memiliki semangat juang yang tersisa.

Pada menit ke-46, Korea Selatan melakukan dua pergantian pemain dengan memasukan Chul Hong dan Jun-ho Son menggantikan Jin-su Kim serta Jung Woo-young.

Son Heung-min mendapatkan kesempatan yang cukup baik pada menit ke-48. Akan tetapi dewa penjaga Brazil, Alisson masih dapat menepis bola sehingga tidak membuahkan skor untuk Korea Selatan.

Baca Juga: Pesta 4 Gol di Babak Pertama, Tim Samba Berdansa Melawan Korea Selatan

Brazil kembali bermain menekan dengan sebuah kesempatan dari Raphinha di menit ke-54, namun kesempatannya kali ini masih dapat digagalkan oleh Kim Seung Gyu.

Kiper Korea Selatan, Kim Seung Gyu benar-benar dibuat kewalahan untuk mempertahankan gawangnya oleh punggawa Selecao (julukan Brazil). Pada menit ke-62, ia dipaksa harus melakukan penyelamatan kembali untuk mencegah Brazil mencetak gol ke-5.

Untuk menjaga stamina dan terhindar dari cedera, Tite pun melakukan pergantian pemain dengen menarik beberapa pemain andalannya seperti Vinicius Junior dan Danilo. Telah nampak bahwa fokus mereka sudah tertuju kepada Kroasia untuk pertandingan selanjutnya.

Pantang menyerah, Korea Selatan berhasil mencetak gol penghibur di menit ke-76 melalui pemain pengganti Paik Seung-Ho.

Baca Juga: Duel Sengit! Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Adu Penalti

Neymar Jr yang bermain dengan sangat baik, juga ikut ditarik keluar lapangan di menit ke-81 dan digantikan oleh Rodrygo.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 4-1 untuk Thiago Silva cs.

Brazil vs Kroasia

Dengan kemenangan besar ini, Brazil memastikan satu tempat di perempat final dan akan melawan Kroasia yang berhasil mengalahkan Jepang lewat adu penalti.

Hadirnya kembali bintang mereka Neymar, membuat Brazil menjadi tim yang jauh lebih menakutkan setelah sebelumnya secara mengejutkan kalah 1-0 melawan Kamerun.

Editor


Komentar
Banner
Banner