Religi

Corona Mewabah, Guru Bakhiet Liburkan 4 Pengajian Rutin

apahabar.com, BALANGAN – Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin KH Muhammad Bakhiet AM atau Guru Bakhiet meliburkan empat…

Featured-Image
Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin, KH Muhammad Bakhiet bin Ahmad Mughni. Foto-istimewa.

bakabar.com, BALANGAN - Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin KH Muhammad Bakhiet AM atau Guru Bakhiet meliburkan empat pengajiannya yang selalu dihadiri puluhan ribu jemaah.

Diumumkannya libur pengajian umum biasanya ketika mendekati bulan Ramadhan. Namun kali ini sedikit berbeda, hal ini dikarenakan mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Guru Bakhiet usai mengisi pengajian di Ponpes Nurul Muhibbin di Balangan, Minggu (22/3) malam.

“Para Muhibbin Rahimakumullah, sehubungan dengan adanya maklumat atau imbauan dari pemerintah bahwa acara-acara yang menghadirkan banyak orang, hendaknya diliburkan,” ucap Guru Bakhiet membuka pemberitahuan, seperti dinukil dari video beredar di kalangan Muhibbin.

“Pengajian-pengajian kita malam Selasa di Barabai, malam Rabu di Balangan, sore Kamis di Barabai, dan malam Minggu di Handil Bakti untuk sementara diliburkan,” sambung ulama kharismatik di Hulu Sungai ini.

Guru Bakhiet melanjutkan, jika keadaan sudah memungkinkan, empat pengajian tersebut akan kembali aktif usai lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Jika memungkinkan, kita niatkan lagi Insya Allah kembali aktif pengajian malam Selasa di Barabai pada 8 Juni 2020 (17 Syawal 1441 H), pengajian malam Rabu di Balangan tanggal 9 Juni, hari Kamis sore tanggal 11 Juni, dan malam Minggu di Handil Bakti 13 Juni 2020,” jelas Guru Bakhiet.

Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Abah Guru Muhibbin -panggilan lain Guru Bakhiet-, mengimbau agar umat Muslim memperbanyak istigfar bertobat kepada Allah SWT dan memperbanyak sedekah.

“Dengan demikian Allah akan menjauhkan segala bala dan bencana,” imbau Guru Bakhiet.

Selain itu, Guru Bakhiet juga mengajak kepada umat Muslim untuk terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar segala wabah penyakit segera dihilangkan.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner