Liga Champions 2022/2023

Chelsea Mengunci Tiket 16 Besar Liga Champions Usai Taklukkan Salzburg 1-2

Chelsea berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champios dengan memimpin Grup E, usai mengalahkan Salzburg dengan skor 2-1.

Featured-Image
Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

bakabar.com, JAKARTA – Chelsea berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Salzburg 1-2 dalam lanjutan matchday kelima Grup E Liga Champions.

Chelsea yang bertandang ke Red Bull Arena, markas Salzburg pada Rabu (26/10) dini hari WIB, mampu mencuri poin penuh dari tuan rumah.

Dua gol pasukan Graham Potter masing-masing dilesakkan oleh Mateo Kovacic dan Kai Havertz, sedangkan gol tim tuan rumah diciptakan oleh Junior Adamu.

Dengan membawa pulang tiga poin dari kandang Salzburg, London Biru sukses melangkah ke babak selanjutnya 16 besar setelah memimpin puncak klasemen Grup E dengan perolehan sepuluh poin.

Baca Juga: Intip ‘Peci Putih’ Stadion Al Thumama Venue Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

Jumlah angka itu tak akan bisa disamai oleh Salzburg, yang hanya mengumpulkan enam poin yang berada di urutan ketiga klasemen, di bawah AC Milan yang berada di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, kedua tim bermain dengan cukup alot. Namun, tuan rumah berhasil mengancam lebih dulu ke tamunya lewat aksi Luka Sucic di menit ke-15.

Percobaan tendangannya Sucic dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran gawang Chelsea hingga bola keluar lapangan.

Tim tamu kendatinya mampu bermain menekan tuan rumah, namun hingga sampai menit ke-20, Aubameyang cs tak juga bisa melepaskan tembakan ke gawang Salzburg.

Baca Juga: Profil Peserta Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Qatar

Akhirnya, gol pertama di laga tersebut pun tercipta di menit ke-23, The Blues berhasil membuka keunggulan lebih dulu dari tuan rumah.

Lewat kemelut di kotak penalti Salzburg, Mateo Kovacic sukses memanfaatkan peluangnya menjadi gol 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Unggul lebih dulu, anak-anak asuh Graham Potter tampil lebih mendominasi permainan. Peluang demi peluang di dapatkan oleh Aubameyang cs.

Chelsea sejatinya dampat menggandangkan keunggulan mereka di menit ke-31, andai saja Striker London Biru itu, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyarangkan si kulit bundar ke gawang Salzburg.

Baca Juga: Juventus di Ujung Tanduk, Harus Menang Melawan Benfica Jika Ingin Lolos

Lima menit berselang, Chelsea kembali mengancam gawang Salzburg lewat sundulan Kai Havertz, namun bola masih mampu diamankan oleh Philipp Kohn.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan dari laga tersebut. Tim tamu memimpin 1-0 di babak pertama.

Selepas dari ruang ganti, Die Bullen mampu menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Lewat serangan balik, Junior Adamu mampu merobek gawang Kepa Arrizabalaga dan mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Liga Europa: AS Roma Bertandang ke Real Betis, I Lupi Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1

Tak lama berselang dari gol Junior Adamu, The Blues kembali nyaris unggul di menit ke-52. Jorginho memanfaatkan peluang dari tendangan pojok dengan sundulannya ke arah gawang Salzburg.

Kiper Salzburg yang sudah mati langkah tak bisa menghalau sundulan Jorginho tersebut, namun nyatanya masih ada Adamu yang mampu menyapu bola keluar dari gawang Salzburg.

Memasuki menit ke-63, pasukan Graham Potter kembali memimpin pertandingan dengan skor 2-1.

Lewat tembakan Kai Havertz yang mengarahkan bola ke sudut atas gawang Salzburg, membuat sang kiper terpana melihat si kulit bundar masuk ke gawangnya.

Baca Juga: Jelang Real Betis vs AS Roma di Liga Europa, Pelatih Serigala Ibu Kota Berpeluang Lewati Rekor Sir Alex Ferguson!

Kembali tertinggal, tuan rumah tidak menyerah begitu saja, Adamu cs terus mencoba menggempur pertahanan Chelsea di sisa waktu yang ada.

Namun, pertahanan Chelsea yang di kawal oleh Thiago Silva cs tak mampu ditembus oleh tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Tak ada gol tercipta sampai laga tuntas. Chelsea pun pulang dengan kemenangan 2-1 dari Salzburg.

Susunan Pemain

Salzburg: Kohn, Dedic, Bernardo, Pavlovic, Wober, Gourna-Douth, Seiwald, Sucic, Kjaergaard, Okafor, Adamu

Chelsea: Kepa, Chalobah, Thiago Silva, Cucurella, Pulisic, Jorginho, Kovacic, Gallagher, Havertz, Sterling, Aubameyang

Klasemen Grup E Liga Champions

Klasemen Grup E Liga Champions
Klasemen Grup E Liga Champions



Editor


Komentar
Banner
Banner