Real Betis 1-1 AS Roma

Liga Europa: AS Roma Bertandang ke Real Betis, I Lupi Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1

AS Roma bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan fase grup C Europa League, Serigala ibu kota hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dalam lawatannya itu.

Featured-Image
Real Betis tahan imbang AS Roma 1-1 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – AS Roma harus puas berbagi poin dengan tuan rumah Real Betis usai bermain imbang dengan skor 1-1 dalam laga Matchday keempat fase grup C Liga Europa di Estadio Benito Villamarin, Kamis (13/10) malam WIB.

Pasukan Jose Mourinho kendatinya harus dapat memenangkan duel tersebut demi menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Tapi mereka justru harus susah payah mencari hasil imbang melawan Beticos julukkan Real Betis.

I Lupi harus kebobolan lebih dulu di menit ke-34, berkat gol yang disarangkan oleh Sergio Canales ke gawang Rui Patricio untuk keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Serigala Ibu Kota baru dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua berkat gol yang dicetak oleh Striker barunya, Andrea Bellotti di menit ke-54

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak mampu menambah jumlah pundi-pundi gol mereka pada pertandingan tersebut.

Dengan begitu, kedua tim harus puas berbagi poin dalam duel tersebut. Tambahan satu poin tidak cukup bagi Serigala Ibu Kota untuk dapat beranjak dari peringkat ketiga klasemen, dan peluang untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi semakin kecil bagi Roma.

Sedangkan, Real Betis tetap berada kokoh di puncak klasemen degan perolehan sepuluh poin dari empat pertandingan mereka di fase grup C Europa League.

Babak Pertama

Sejak awal laga, kedua tim bermain dengan saling menyerang. Laga baru berjalan empat menit, tuan rumah mendapat peluang melalui Rodrigo Sanchez.

Rodrigo mencoba peruntungannya melalui tendangan mendatar yang ia lesatkan ke gawang Roma, namun tendangnya masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Rui Patricio.

Enam menit berselang, giliran Roma yang mengancam gawang Betis berkat dua serangan beruntun melalui tendangan pertama dari Bellotti yang masih dapat di blok oleh pemain bertahan betis, bola muntah kemudian disambar dengan cepat oleh Lorenzo Pallegrini.

Percobaan tembakan dari Pellegrini ternyata masih cukup mudah bagi kiper Claudio Bravo untuk mengamankan bola agar tak masuk ke dalam gawangnya.

Tuan rumah akhirnya dapat unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-34 berkat gol yang dilesahkan oleh Canales.

Tendangan keras yang ia lakukan mengenai pemain AS Roma sehingga bola berubah arah yang kemudian tak mampu di amankan oleh Rui Patricio yang sudah terkecoh lebih dulu.

I Lupi sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di akhir babak pertama. Namun, gol yang dicetak oleh Bellotti itu dianulir oleh wasit yang menyatakan Bellotti berada di posisi offside.

Babak Kedua

Selepas jeda, ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Serigala ibu kota mendapat peluang dari situasi tendangan pojok yang langsung mengarah ke kiper Claudio Bravo yang salah mengantisipasi bola.

Bola liar di depan gawang kemudian diterima oleh Pellegrini, namun beruntung bagi Betis masih ada Miranda yang berjaga tepat di garis gawang Bravo.

Tiga menit kemudian, pasukan Mourinho berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Andrea Bellotti.

Gol Bellotti sempat diragukan oleh VAR, namun akhirnya wasit tetap mengesahkan gol penyaman kedudukan untuk AS Roma itu.

Permainan kedua tim sempat mengalami penurunan performa, namun kedua tim masih mampu mendapatkan peluang tapi sering kali kedua tim tak memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapat menjadi sebuah gol tambahan. Alhasil, pertandingan berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo, Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda, Paul Akouokou, Guardado, Roddrigo Sanchez, Sergio Canales, Joaquin, Willian Jose.

Pelatih: Manuel Pellegrini

AS Roma (5-3-2): Rui Patricio, Nicola Zalewski, Gianluca Mancini, Smalling, Ibanez, Spinazzola, Bryan Cristante, Pellegrini, Matic, Abraham, Bellotti.

Pelatih: Jose Mourinho

Klasemen Grup C Liga Europa

Klasemen Grup C Europa League
Klasemen Grup C Europa League



Editor


Komentar
Banner
Banner