Preview Real Betis Vs AS Roma

Jelang Real Betis vs AS Roma di Liga Europa, Pelatih Serigala Ibu Kota Berpeluang Lewati Rekor Sir Alex Ferguson!

Jelang pertandingan Real Betis melawan AS Roma, pelatih I Lupi Jose Mourinho berpeluang melewati rekor kemenangan Sir Alex Ferguson di kompetisi Eropa.

Featured-Image
Jose Mourinho berpeluang cetak sejarah di pertandingan Real Betis vs AS Roma (Foto: Twitter @ASRomaEN)

bakabar.com, JAKARTA – AS Roma akan bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan fase grup C Europa League pada Kamis (13/10) malam WIB. Dalam duel tersebut, sang juru taktik AS Roma, Jose Mourinho, berpeluang mengukir sejarah melewati rekor mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Duel yang akan tersaji di markas Real Betis, di Estadio Benito Villamarin nanti malam akan menjadi duel penting bagi AS Roma untuk dapat melaju kebabak selanjutnya Europa League.

Pasalnya, Serigala Ibu Kota masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Pasukan Jose Mourinho baru merasakan sekali kemenangan di babak penyisihan grup kompetisi tersebut.

Disisi lain, kemenangan atas Real Betis malam nanti penting untuk Roma demi menjaga harapan mereka lolos ke fase gugur, sekaligus menjadi misi balas dendam atas kekalahan mereka dari Real Betis di pertandingan sebelumnya.

Tuan rumah, Real Betis di pertandingan nanti menatap laga dengan kepercayaan diri tinggi, terlepas bermain di depan pendukungnya sendiri.

Mereka saat ini berdiri di posisi puncak klasemen dengan torehan poin sempurna dengan meyampu bersih tiga kemenangan terakhir mereka di Liga Europa.

Kemenangan Beticos atas Roma nanti malam sangatlah penting bagi mereka untuk mengunci tiket ke babak selanjut Liga Eropa.

Peluang Jose Mourinho Cetak Sejarah

Selain penting untuk Serigala Ibu Kota meraih kemenangan di pertandingan nanti, sang juru taktik I Lupi, Jose Mourinho juga memiliki kesempatan penting untuk menorehkan sejarah bagi karir kepelatihannya.

Pelatih dengan julukan ‘The Special One’ ini berpeluang melewati torehan hasil kemenangan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yang memiliki catatan kemenangan terbanyak di kompetisi Eropa.

Sir Alex memiliki catatan 106 rekor kemenangan sebagai pelatih di semua kompetisi Eropa saat ia masih menjabat sebagai seorang pelatih.

Torehan milik Sir Alex sama dengan milik Jose Mourinho yang juga mengoleksi 106 kemenangan di kompetisi Eropa.

Jika, pada duel nanti malam I Lupi menang dari tuan rumah, maka The Special One akan menjadi pelatih dengan torehan kemenangan paling banyak di kompetisi Eropa dengan perolehan 107.

Kondisi Kedua Tim

Tampil di depan pendukungnya, Real Betis akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam duel melawan AS Roma nanti malam.

Sang pelatih Beticos, Manuel Pellegrini saat ini juga tidak banyak kehilangan para pemainnya akibat cedera. Ia hanya akan kehilangan Juanmi, yang masih harus absen membela Beticos karena mengalami cedera.

Sedangkan, untuk tim tamu, Serigala Ibu Kota masih akan tidak diperkuat oleh Paulo Dybala dan Wljnaldum yang masih menepi karena mengalami cedera.

Mereka juga tak diperkuat tiga pemain lainnya yang juga masih mengalami cedera. Di sisi lain, AS Roma juga tidak akan diperkuat oleh Nicolo Zaniolo yang absen pada pertandingan tesebut karena menjalami masa skorsing.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Bravo, Miranda, Felipe, Pezzella, Ruibal, Guardado, Rodriguez, Joaquin, Fekir, Canales, Willian Josen

AS Roma (3-4-2-1): Patricio, Ibanez, Smalling, Mancini, Vina, Pellegrini, Cristante, Spinazzola, El Shaarawy, Tammy Abraham, Belotti.

Klasemen Liga Eropa Grup C

Klasemen Grup C Liga Europa (source LiveScore)
Klasemen Grup C Liga Europa (source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner