Liga Champions

Chelsea Kalah Lagi, Lampard Beralasan Pemain Baru Butuh Transisi

Pelatih Frank Lampard yakin Chelsea dan para pemainnya akan menjadi tim hebat di masa datang, setelah mereka disingkirkan oleh Real Madrid pada perempat final.

Featured-Image
Frank Lampard dan Thiago Silva usai Chelsea tersingkir dari Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Frank Lampard yakin Chelsea dan para pemainnya akan menjadi tim hebat di masa datang, setelah mereka disingkirkan oleh Real Madrid pada perempat final Liga Champions, Rabu (19/4).

The Blues kalah 0-2 oleh Real Madrid di Stamford Bridge, melengkapi kekalahan agregat 4-0 setelah Rodrygo mencetak dua gol dalam 32 menit terakhir jelang berakhirnya pertandingan.

“Motivasinya harus bermain untuk Chelsea. Ada beberapa pemain yang mungkin cukup baru di sini, mereka sudah terbiasa dengan klub [lama] dan itu tidak mudah,” kata Frank Lampard usai laga dikutip dari laman resmi klub.

“Terkadang kita melihat beberapa pemain terhebat di Premier League ketika mereka pertama kali datang, mereka butuh waktu.”

Baca Juga: Ditahan Napoli 1-1, AC Milan Tetap Melaju ke Semifinal Liga Champions

“Jadi mungkin ada alasan dengan beberapa pemain kami di mana ada sedikit transisi. Tapi dalam hal motivasi, Anda bermain untuk Chelsea. Ada motivasi individu di seluruh skuat dan sebagai kolektif dan kami harus kompetitif di semua yang kita lakukan setiap hari,” tambah Lampard.

Setelah gagal di Liga Champions, Chelsea juga harus berjibaku di sisa tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris.

Tugas berat menanti Frank Lampard dan anak asuhnya untuk menuju zona kompetisi kasta ketiga Eropa, Liga Konferensi, mengingat mereka saat ini masih berada di peringkat 11 klasemen.

Baca Juga: Rodrygo Cetak Brace, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

“Penting untuk mengambil setiap langkah. Langkah selanjutnya untuk para pemain sekarang adalah libur besok, kembali bekerja pada hari Kamis,” ucap Lampard.

“Kenyataannya adalah klub ini akan kembali. Ini akan membutuhkan usaha. Ini mungkinmembutuhkan sedikit proses. Saya piker para penggemar menghargai kinerja hari ini dan mungkin musim ini mereka memiliki momen di mana mereka belum merasakannya, seperti itu.”

“Kami harus mengunci itu, mendapatkan hasil hingga akhir musim dan kemudian pergi lagi tahun depan,” pungkas mantan kapten tim nasional Inggris itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner