Liga Champions

Cetak Gol ke-200, Ciro Immobile Ukir Sejarah Bersama Lazio

Penyerang Lazio, Ciro Immobile sukses menjadi pahlawan timnya usai mengalahkan Feyenoord 1-0 pada laga ke-4 grup E Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11).

Featured-Image
Penyerang Lazio, Ciro Immobile saat menggocek kiper Feyenoord untuk mencetak gol pada laga lanjutan Liga Champions, Rabu (8/11). Foto: x/@FBiasin

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Lazio, Ciro Immobile sukses menjadi pahlawan timnya usai mengalahkan Feyenoord 1-0 pada laga ke-4 grup E Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Penyerang timnas Italia itu berhasil membobol gawang Feyenoord di penghujung babak pertama.

Gol itu tercipta setelah menerima umpan terobosan dari Felipe Anderson dan menggocek kiper Feyenoord sebelum bola dilepaskan dengan tendangannya yang masuk mulus ke dalam gawang.

Gol tersebut sekaligus membuat Ciro Immobile sudah mencetak 200 gol untuk Lazio di semua kompetisi sejak bergabung dengan tim Elang Ibu Kota pada 2016 lalu.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan PSG, Grup Neraka Memanas

Selain itu, penyerang berusia 33 tahun ini menciptakan sejarah sebagai pemain ke-5 yang sukses mencetak 200 gol atau lebih bersama satu tim di lima liga top Eropa sejak 2016/17.

Ciro Immobile menyamai pencapaian empat penyerang hebat seperti Robert Lewandowski (277), Kylian Mbappé (224), Lionel Messi (219), dan Harry Kane (216).

Namun bagi Ciro Immobile bisa membantu Lazio merebut kemenangan atas Feyenoord, menjadi tujuan utamanya.

Baca Juga: Manchester City Jadi Tim Pertama Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

Sebab, keberhasilan itu sekaligus membawa I Biancocelesti naik ke posisi 2 klasemen sementara grup E Liga Champions dengan 7 poin. 

Torehan itu membuat Lazio menyalip Feyenoord yang turun ke peringkat 3 dengan 6 poin, sedangkan puncak klasemen ditempati Atletico Madrid dengan 8 poin usai membantai Celtic 6-0.

Di pertandingan berikutnya, Lazio akan menghadapi Celtic, Rabu (29/11), sedangkan Atletico Madrid berkunjung ke markas Feyenoord di De Kuip.

Editor


Komentar
Banner
Banner