Kunjungan Ziarah Bansere

Cerita 2 Anggota Banser Banjar Dipersilakan Masuk ke Makam Gus Dur

Setelah melakukan ziarah ke makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Sunan Ampel, dan KH Wahab Hasbullah, rombongan Banser dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, m

Featured-Image
2 anggota Banser mendapat keistimewaan khusus dipersilakan masuk ke kawasan makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat rombongan ziarah ke Pondok Pesantren Tebuireng. Foto-Istimewa

bakabar.com, JOMBANG - Setelah melakukan ziarah ke makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Sunan Ampel, dan KH Wahab Hasbullah, rombongan Banser dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, melanjutkan perjalanan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dalam kunjungan ziarah ke presiden ke-4 Republik Indonesia tersebut dua anggota Banser mendapat keistimewaan masuk ke dalam kawasan makam Gus Dur yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/9).

Koordinator Lapangan, Moh Burhanuddin mengungkapkan dua anggota Banser yang dipersilakan tersebut merupakan orang-orang pilihan. Karena itu, ia menyampaikan rasa terharunya menyaksikan aktivitas tersebut.

Baca Juga: Puluhan Banser Kawal Sidang Tuntutan AG di PN Jaksel

"Saya sendiri sangat terharu bisa melihat kedua anggota ternyata mendapat izin untuk masuk ke area makam tersebut," katanya dikutip Minggu (10/9).

Semula rombongan Banser hendak membubarkan diri usai melakukan sesi foto di lokasi. Namun kemudian didapati dua anggotanya mendapatkan kesempatan masuk ke makam Gus Dur.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Banjar, Komandan Sarkani merupakan salah satu anggota yang dipersilakan masuk. Sedangkan salah satu anggota lainnya adalah Mang Isar atau yang akrab dipanggil Gus Muhajir.

Baca Juga: Malam Minggu Berdarah di Banjarmasin, Pria Tewas Dibacok!

Ia mengungkapkan tidak menyangka dan terjadi secara spontan saat dipersilakan masuk. Saat memasuki area makam tersebut ia mengaku terharu.

"Syukur sekali, sama-sama tidak menyangka juga," terangnya.

Saat memasuki area makam ia menyampaikan doa agar terus membawa kemajuan bagi Banser Banjar. Tak hanya itu, ia juga berharap agar anggota Banser semakin terus bertambah di setiap waktunya.

Editor


Komentar
Banner
Banner