Tak Berkategori

Cegah Sebaran Covid-19, PT Buma Serahkan Puluhan Ribu Masker ke Satgas Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – PT Bukit Makmur Mandiri (Buma) menyerahkan bantuan puluhan ribu masker kepada Satgas Covid-19…

Featured-Image
Puluhan ribu masker diserahkan Superintendent IER PT Buma, SG Sinaga kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – PT Bukit Makmur Mandiri (Buma) menyerahkan bantuan puluhan ribu masker kepada Satgas Covid-19 Tabalong, Kamis (29/7).

Bantuan diserahkan oleh Superintendent IER PT Buma, SG Sinaga, dan diterima langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, di teras Sekretariat Daerah setempat.

SG Sinaga mengatakan, masker yang diserahkan ini merupakan bantuan tahap dua, sebelumnya pihaknya menyerahkan 1.500 masker.

“Hari ini masker yang diserahkan berjumlah 36 ribu, semuanya masker medis,” jelasnya, Kamis (29/7).

Sinaga bilang ke depan pihaknya akan menyerahkan lagi bantuan 5.000 masker kain hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tabalong.

Saat ini masih dalam proses pembuatan, jika selesai akan segera diserahkan lagi ke Satgas Covid-19 Tabalong.

“Bantuan masker ini berasal dari dana CSR BUMA, alokasi dananya Rp100 juta,” beber Sinaga.

Bantuan masker ini sebagai dukungan dari Buma kepada Pemkab dan Satgas Covid-19 Tabalong dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai sebaran virus corona di daerah ini.

Selain itu, sebagai dukungan gerakan sejuta masker jilid 2 yang beberapa bulan lalu sudah dicanangkan.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, bantuan masker dari PT Buma ini sangat diperlukan untuk mencegah sebaran Covid-19 di daerah ini.

Masker ini akan dibagikan ke masyarakat.

Anang bilang, lonjakkan kasus Covid-19 ini karena masyarakat sedikit longgar menerapkan protokol kesehatan, karena Tabalong selama ini cukup rendah penyebaran kasus tersebut.

Selain itu, angka kesembuhan pasien positif juga tertinggi di Kalsel.

“Untuk itulah, kita akan berupaya menurunkan status PPKM level III ini. Kita menargetkan tanggal 8 Agustus Tabalong turun ke level I,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Komentar
Banner
Banner