Tak Berkategori

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Haruai Tabalong Gaungkan 5M

apahabar.com, TANJUNG – Berbagai upaya dilakukan petugas gabungan di Kabupaten Tabalong untuk mencegah penyebaran Covid-19 di…

Featured-Image
Petugas gabungan di Kecamatan Haruai gaungkan 5M untuk memutus mata rantai Covid-19. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Berbagai upaya dilakukan petugas gabungan di Kabupaten Tabalong untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Selain gencar melakukan operasi yustisi penegakan Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020 terkait protokol kesehatan, petugas juga melaksanakan imbauan-imbauan.

Terbaru, imbauan menerapkan protokol kesehatan 5M digaungkan Tiga Pilar di Kecamatan Haruai, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Camat Haruai, Handi Yanuardi mengatakan, imbauan 5M (memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) menyasar pengguna jalan umum, pedagang dan pengunjung di Pasar Kembang Kuning, Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kamis (18/02).

“Imbauan tersebut supaya masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19 dimanapun berada,” jelasnya.

Terpisah, Danramil 02 Haruai (Kodim 1008 Tanjung) Kapten Arm Rikin mengatakan, apa yang pihaknya lakukan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita inginkan tumbuh kesadaran di masyarakat untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, dari pendisiplinan Prokes Covid-19, petugas gabungan di Haruai menjaring warga di Pasar Kembang Kuning dan sekitarnya yang tidak taat Prokes.

“Ada 4 warga yang abai Prokes, mereka kami berikan teguran lisan dan diperintahkan membeli masker,” pungkas Kapten Arm Rikin.



Komentar
Banner
Banner