Hot Borneo

Cegah Karhutla Meluas, Anggota TNI Bantu Masyarakat HSS Padamkan Api

Melihat kondisi teritorial binaan terdampak Karhutla, Babinsa Koramil 1003-04/Kandangan Sertu Muhid bersama rekannya terjun langsung ke Desa Amawang Kiri Muka.

Featured-Image
TNI bantu masyarakat padamkan kebakaran hutan dan lahan. Foto-TNI untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Anggota TNI dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) membantu masyarakat peduli api memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kandangan, Selasa (1/8).

Melihat kondisi teritorial binaan terdampak Karhutla, Babinsa Koramil 1003-04/Kandangan Sertu Muhid bersama rekannya terjun langsung ke Desa Amawang Kiri Muka Kandangan melakukan pemadaman.

"Kita bersinergi dengan Babhinkamtibmas Polres HSS serta masyarakat peduli api. Pembasahan wajib dilakukan supaya Karhutla betul-betul padam ," kata Sertu Muhid.

Baca Juga: Imbauan Polisi Buntut Penusukan Pelajar di Sekolah Banjarmasin

Sementara itu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan menjelaskan pihaknya siap membantu pemerintah dalam mencegah dan mengatasi bencana Karhutla.

"Peran Babinsa sangat dibutuhkan, melalui edukasi dan sosialisasi diharapkan dapat mencegah meluasnya Karhutla," kata Letkol Inf Nurliwedie.

Baca Juga: Aksi Protes, Ratusan Massa di Balikpapan Bakar Poster Rocky Gerung!

Pihaknya juga telah menempatkan Babinsa di setiap Posko Karhutla tingkat kecamatan dan desa agar selalu memantau dan melakukan patroli gabungan.

"Kita utamakan pendekatan dan pembinaan yang intensif kepada setiap elemen masyarakat supaya dapat mencegah Karhutla di HSS," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner