Fitur Mobil

Cara Kerja Fitur Cruise Control pada Mobil Suzuki

Terobosan terbaru hadir pada mobil All New Ertiga Hybrid yang mengusung fitur Cruise Control untuk berkendara yang nyaman dan aman.

Featured-Image
Mengenal fitur Cruise Control di Ertiga Hybrid. (Foto: dok. Suzuki)

bakabar.com, JAKARTA -Suzuki All New Ertiga Hybrid membenamkan fitur keselamatam aktif yang bernama Cruise Control untuk berkendara aman dan nyaman.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menjelaskan, bahwa adanya fitur Cruise Control menjadi salah satu alasan mengapa Ertiga Hybrid diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Cruise Control merupakan fitur terbaru yang kami sematkan pada All New Ertiga Hybrid. Fungsinya untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman," ujar Donny dalam keterangannya, Senin (17/10).

Selain cara pengoperasiannya yang mudah, fitur andalan Ertiga Hybrid ini tersedia untuk varian transmisi otomatis dan manual.

Baca Juga: Ratusan Mobil Listrik Toyota Bakal Wira-wiri pada KTT G20 di Bali

Fitur ini memungkinkan pengendara dapat menjalankan kendaraan dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas.

Saat ingin mengaktifkan fitur ini, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam.

Meski memudahkan pengendara, Anda tetap harus selalu konsentrasi dan waspada sepanjang perjalanan demi faktor keselamatan.

Cara Mengaktifkan

Cara Mengaktifkan Fitur Cruise Control Sumber Foto: Suzuki
Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Cruise Control. (Foto: dok. SIS)

Ada beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan fitur Cruise Control, yakni melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi.

Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan indikator akan tampil di Multi Information Display (MID).

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Mobil Bekas

Setelah itu, pengendara dapat melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan. 

Tekan tombol “RES +/SET –“ dan pastikan indikator “SET” muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui Cruise Control.

Hebatnya lagi, melalui fitur ini pengemudi dapat mengubah batas kecepatan dengan mudah.

Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol “RES +/SET –“ kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Siap Luncurkan XFC Concept, SUV Bertampang Futuristik

Jika pengendara ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, misalnya saat ingin mendahului kendaraan di depan, maka dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali.

Nantinya, kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat fitur tersebut.

Selain cara di atas, pengendara juga dapat meningkatkan atau menurunkan kecepatan hanya dengan menekan tombol “RES +/SET –“ ke atas maupun ke bawah sesuai kebutuhan.

Kedua cara mengubah kecepatan tersebut tidak akan membatalkan fitur cruise control. Lain halnya jika pengendara ingin mematikan fiturnya.

Baca Juga: Ducati Desert-X Bisa Taklukkan Segala Medan, Lihat Spesifikasinya

Cara Mematikan

Dengan menekan tombol cancel atau menginjak pedal rem maka fitur ini akan segera berhenti atau dimatikan.

"Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan fitur Cruise Control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat," tutur Donny mengenai fitur andalan di produk Ertiga Hybrid.

"Selain Cruise Control, konsumen juga dapat melakukan uji coba fitur lainnya yang ada di All New Ertiga Hybrid. konsumen juga dapat menjadwalkan test drive melalui website resmi Suzuki www.suzuki.co.id,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner