Bursa Kerja

Bursa Kerja, Disnaker Sukabumi: Sudah Ribuan Peserta yang Mendaftar

Disnaker Kota Sukabumi menyebutkan ribuan pencari kerja mendaftar pada kegiatan bursa kerja, yang akan digelar pada 16-17 Juni 2023.

Featured-Image
Sejumlah pencari kerja tengah mempersiapkan lamaran untuk mengikuti program bursa kerja yang diselenggarakan Pemkot Sukabumi. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengungkapkan hingga kini sudah ribuan pencari kerja mendaftar pada kegiatan bursa kerja, yang akan digelar pada 16-17 Juni 2023.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja ini dapat mendaftarkan diri melalui website bsidiginofest.com/2023 dan sejauh ini sudah 2.600 pencari kerja yang telah mendaftar," kata Kepala Disnaker Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Jabar, Sabtu (10/6).

Ia mengimbau warga Kota Sukabumi bisa memanfaatkan kegiatan yang digelar di Gedung Juang 1945 Kota Sukabumi dan merupakan kerja sama Disnaker dengan Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan bursa kerja juga bertepatan dengan kelulusan peserta didik tingkat SMA sederajat, sehingga lulusan yang tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: 38 Aduan Masuk ke Disnaker Solo, Kebanyakan Soal THR Yang Tidak Sesuai

Menurut Abdul, kegiatan bursa kerja diikuti 40 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti perbankan, ritel, maupun manufaktur, sehingga pencari kerja bisa memilih perusahaan sesuai dengan kriteria dan keahlian.

Dalam bursa kerja yang digelar secara hibrid yakni daring dan luring dengan target menyerap 5.000 pencari kerja itu, ia berharap perusahaan lebih mempertimbangkan pencari kerja asal Kota Sukabumi.

Abdul mengimbau calon peserta bursa kerja dari Kota Sukabumi mempersiapkan segala sesuatunya dan mengasah keahliannya, karena dipastikan peserta tidak hanya dari dalam daerah saja, tetapi luar daerah Sukabumi.

"Tentunya, akan ada persaingan serta perusahaan pun akan memprioritaskan calon tenaga kerja yang memiliki keahlian sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner