Longsor di Sukabumi

BPBD Sukabumi Dirikan Tenda Pengusian untuk Warga Terdampak Longsor

BPBD Sukabumi dirikan dua tenda pengungsian untuk warga terdampak tanah longsor.

Featured-Image
BPBD Sukabumi pada saat persiapan membantu korban terdampak tanah longsor. Foto : BPBD Sukabumi kepada apahabar.com

bakabar.com, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendirikan dua tenda untuk para korban yang terdampak tanah longsor di Desa Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi.

"Kita dirikan dua tenda dari Dinas Sosial (Dinsos) dan tenda dari BPBD untuk para korban yang terdampak," tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Medi saat dihubungi bakabar.com, Rabu (24/1).

Menurutnya, kedua tenda tersebut untuk para warga yang menjadi korban terdampak akibat tanah longsor di Kampung Cibatu hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

"Untuk korban kan banyak sebagian ada yang mengungsi kerumah sodaranya dan sebagian sudah kita dirikan dua tenda untuk mereka," jelasnya.

Baca Juga: Longsor Sukabumi: 12 Rumah Tertimbun, 69 Terancam

Baca Juga: Tanah Longsor di Cianjur Rusak Tiga Rumah, Empat Kampung Terancam

Sementara ratusan warga di Kabupaten Sukabumi terdampak tanah longsor. Ada sebanyak 12 rumah rusak berat dan 69 rumah terancam.

"Dari 12 rumah yang rusak berat penghuninya ada 15 Keluarga 51 jiwa. Untuk 69 rumah terancam ada 75 KK 239 jiwa," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadi tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Selain menghancurkan rumah, longsor tersebut juga menghancurkan dua unit fasilitas umum terkena dampak material longsor yaitu mushola dan posyandu.

Editor
Komentar
Banner
Banner