Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong: Penyelenggara Pemilu Harus Membangun Kepercayaan Publik

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, berharap seluruh jajaran penyelenggara pemilihan umum  dapat membangun kepercayaan publik.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menandatangani deklarasi pemilu. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap seluruh jajaran penyelenggara pemilihan umum  dapat membangun kepercayaan publik, sehingga dapat mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

"Kita ingin Pemilu berjalan bersih karena Pemilu adalah pintu masuk terbentuknya wakil rakyat dan pemimpin nasional dan daerah," kata Anang saat memberikan sambutan dalam acara Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Tabalong, Selasa (8/8) siang. 

Anang berharap melalui Kirab Pemilu 2024 ini selain menjadi wadah sosialisasi penyelenggaraan Pemilu, juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih di daerah setempat. 

"Saya yakin penyelenggara Pemilu adalah orang-orang hebat. Untuk itu mari bangun kepercayaan publik agar Pemilu berjalan jujur dan demokratis," katanya. 

"Tingginya partisipasi pemilih dan semangat kerja pemerintah daerah, TNI, Polri dan pihak terkait sangat ditentukan oleh semangat, ketulusan dan keikhlasan kerja penyelenggara Pemilu," imbuhnya Anang.

Pada kegiatan tersebut Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Dalam gelaran kirab tersebut, hadir Pimpinan KPU Kalsel, Riza Anshari dan Arif Mukhyar, Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan dan anggota, unsur Forkopimda, pengurus Partai Politik Peserta Pemilu, organisasi keagamaan, ormas, awak media, pimpinan KPU kabupaten/kota se-Kalsel dan PPK se-Tabalong.

Editor


Komentar
Banner
Banner