OTT KPK

Bupati Meranti Bakal Tiba di Gedung KPK Jumat Sore

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dikabarkan akan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta, Jumat (7/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Featured-Image
Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil saat diwawancarai awak media usai rapat pembahasan DBH bersama Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM dan SKK Migas yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (21/12/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

bakabar.com, JAKARTA – Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dikabarkan akan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta, Jumat (7/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Adil akan menjalani pemeriksaan usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Kamis (6/4) kemarin.

“Sampai KPK estimasi antara jam 16.00 atau 17.00 WIB,” ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat (7/4).

Baca Juga: KPK Amankan Uang dari OTT Bupati Meranti, Jumlah Masih Dihitung

Semula Adil bersama tim KPK dijadwalkan berangkat ke Jakarta sekitar pukul 10.000 WIB pagi. Hal tersebut usai dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan awal terjadinya OTT.

“Dijadwalkan dari lokasi sekitar pukul 10.00,” kata Ali.

Baca Juga: Bupati dan Puluhan Pejabat Pemkab Meranti Diterbangkan ke Jakarta! 

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kebenaran operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, Kamis (6/4) malam.

"Benar, tadi malam tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (7/4).

Ali juga memastikan dalam OTT di Kabupaten Kepulauan Meranti, KPK menciduk puluhan pejabat strategis di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner