Tak Berkategori

Bupati H Anang Syakhfiani Tunjuk Abdul Bahid Sebagai Plt Direktur PDAM Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjuk Abdul Bahid sebagai Plt Direktur PDAM. Penunjukan…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjuk Abdul Bahid sebagai Plt Direktur PDAM Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjuk Abdul Bahid sebagai Plt Direktur PDAM. Penunjukan tersebut menyusul telah berakhirnya masa tugasnya sebagai Direktur PDAM Tabalong pada 19 Agustus 2020 lalu.

“Abdul Bahid akan menjabat sebagai Plt Direktur PDAM sampai Direktur PDAM definitif terisi dalam waktu 6 bulan,” kata Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani usai melaunching 8 aplikasi daring pada Dinas PUPR, Selasa (8/9).

Dijelaskan Anang, penunjukan Abdul Bahid ini dikarenakan piihaknya sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penyertaan modal, walaupun ini bukan penyertaan modal berupa dana, melainkan aset.

Sejak tahun 2018, sambungnya, sudah berjumlah Rp52 milyar lebih. Oleh Kementerian PUPR diserahkan ke bupati, oleh bupati diserahkan ke PDAM.

"Untuk ini kita butuh Direktur PDAM, kemudian dibuat Perda tentang badan hukum PDAM yang baru. Karenanya mulai tanggal 20 Agustus 2020 kami tunjuk sebagai Plt untuk jangka waktu 6 bulan,” jelas Anang.

"Plt Direktur PDAM mempunyai tugas khusus, selain tugas internal menyelesaikan Raperda tadi, juga menyiapkan lelang jabatan untuk Direktur PDAM," tambahnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner