Sport

Bungkam PSM Makassar, Persija Duduki Puncak Klasemen Liga 1

Persija Jakarta sukses menggesar PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1, setelah mengalahkan tim berjuluk Juku Eja dengan skor 4-2

Featured-Image
Selebrasi Aji Kusuma usai mencetak gol untuk kemenangan Persija atas PSM Makassar: Foto: Twitter Persija

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta sukses menggeser PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 musim 2022/2023, setelah mengalahkan skuat berjuluk Juku Eja itu dengan skor 4-2.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1), Macan Kemayoran langsung unggul di menit 21 berkat gol Abdulla Yusuf Helal.

Lewat permainan apik Riko Simanjuntak dari kanan pertahanan PSM, Yusuf berhasil menyambar si kulit bundar.

Tampil begitu agresif di babak pertama, tim besutan Thomas Doll itu lantas menggandakan keunggulan di menit 32 lewat rekrutan terbaru Aji Kusuma.

Tertinggal dua gol, PSM mencoba bangkit di sisa babak pertama. Namun usaha  mereka masih belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Ketika babak kedua berjalan 9 menit, Persija kembali mencetak gol. Kembali Aji Kusuma yang menjadi pencetak gol seusai menerima umpan terobosan.

PSM baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Everton Nascimento di menit 68. Penyerang berpaspor Brasol ini menyelesaikan umpan tarik Ramadhan Sanantha dengan backheel.

Namun PSM kembali kebobolan di menit 82 melalui Yusuf Helal. Memanfaatkan umpan pendek dari Syahrian Abimanyu, legiun asing Persija ini kembali mencatatkan nama di papan skor.

Beberapa menit menjelang bubaran, PSM kembali memperkecil ketinggalan lewat sepakan jarak dekat Rasyid Bakrie di dalam kotak penalti.

Berkat kemenangan tersebut, Persija menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 38 poin. Mereka menggeser PSM Makassar dengan jumlah poin sama, tetapi unggul head to head.

Editor


Komentar
Banner
Banner