Indonesia Masters 2023

Pecah! Istora Bergemuruh Usai Jojo Singkirkan Nguyen Nhat di Babak 32 Besar

ndonesia kembali mengirimkan wakilnya ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah Jonatan Christie memenangi duel rubber game dengan wakil Irlandia

Featured-Image
Jonatan Christie melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkan Nguyen Nhat (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia kembali mengirimkan wakilnya ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah Jonatan Christie memenangi duel rubber game dengan wakil Irlandia, Nguyen Nhat.

Bertandingan di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Jojo sapaan akrabnya harus berkerja keras menyudahi perlawanan Nguyen lewat rubber game dengan skor 21-23, 21-11, dan 21-6.

Di awal gim pertama, kedua pemain tunggal putra itu sudah menunjukkan permainan ketat. Jojo sempat unggul terlebih dahulu, namun berhasil disamakan oleh Nguyen.

Kejar-kejaran poin pun terjadi gim pertama, tapi Jojo harus tertinggal 11-9 dari Nguyen di interval gim pertama.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Singkirkan Taiwan, Apriyani/Fadia Mulus ke 16 Besar

Kendati tertinggal, Jojo mulai bangkit selepas interval dengan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelahnya, Jojo berhasil meraih empat angka beruntun hingga membuat skor menjadi 18-14.

Akan tetapi, wakil Irlandia itu berhasil bangkit kembali dan mampu mengejar poin milik Jojo sehingga skor menjadi sama 20-20.

Di akhir gim pertama ini, Jojo terpaksa harus menelan kekalahan 21-23 dari Nguyen setelah beberapa kali terkecoh dari permainan wakil Iralandia itu.

Memasuki gim kedua, Jojo lantas melakukan perubahan skema permainannya sehingga dirinya menciptakan tiga angka beruntun berkali-kali dan unggul jauh 9-3 di gim kedua.

Jonatan semakin berada di atas angin dan terus tampil menggempur permainan Nguyen hingga memperoleh poin menjadi 14-6.

Baca Juga: Taklukan Wakil India, Shesar Rhustavito Melaju ke 16 Besar Indonesia Masters 2023

Wakil Irlandia itu pun semakin kesulitan mengantisipasi serangan yang dilontarkan oleh Jojo sehingga gim kedua pun ditutup dengan kemenangan 21-11 untuk Jonatan Christie.

Di gim penentuan, Jojo tampil semakin percaya diri atas dukungan yang diberikan oleh pecinta bulu tangkis tanah air yang memadati Istora Senayan.

Semakin nyaman dengan permainannya, Jojo hanya memberikan empat poin untuk Nguyen menjelang interval gim ketiga.

Selepas interval, Nguyen yang seharus bangkit dari keterpurukan ternyata beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Jojo meraih 6 poin beruntun untuk unggul 17-4.

Tak butuh waktu lama bagi Jojo untuk menyudahi perlawanan Nguyen di gim ketiga. Jojo pun akhirnya menuntaskan gim penentuan ini dengan keunggulan 21-6 dari Nguyen.

Selanjutnya, di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Jojo telah ditunggu rekan senegarannya yakni Shesar Hiren Rhustavito yang juga lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil India.

Editor


Komentar
Banner
Banner