Indonesia Masters 2023

Taklukan Wakil India, Shesar Rhustavito Melaju ke 16 Besar Indonesia Masters 2023

Shesar Rhustavito menjadi wakil tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023

Featured-Image
Shesar Rhustavito melangkah ke 16 besar usai kalahkan Kidambi Srikanth (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Shesar Rhustavito menjadi wakil tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

hasil kemenangan tersebut didapat oleh Vito setelah mengalahkan wakil tunggal putra India, Kidambi Srikanth dengan skor 21-10 dan 24-22, yang berlansung di lapangan 2 Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Tampil didepan ribuan pecinta badminton lovers yang hadir di Istora, Vito bermain begitu perkasa mengatasi permainan Kidambi sejak awal gim pertama.

Vito unggul pada awal gim pertama setelah memanfaatkan kesalahan wakil India itu. Vito pun berhasil unggul 5-2 dari Kidambi.

Baca Juga: Liga 2 Belum Jelas, Klub-klub Serahkan Nasib Kompetisi ke Pengurus Baru

Tertinggal, Kidambi mencoba memperkecil keunggulan yang dimiliki oleh Vito menjadi 6-8. Namun, Vito berhasil mendapatkan poin kembali hingga berjarak tiga poin.

Vito pun semakin berkuasa di gim pertama atas Kidambi. Alhasil, dirinya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas interval gim pertama,  Vito terus tampil melesat meninggalkan Kidambi. Tertinggal cukup jauh dari Vito, Kidambi terlihat mulai melepaskan gim pertama ini setelah tertinggal 12-10.

Wakil tungga putra Indonesia pun lantas langsung tancap gas mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-10 dari Kidambi.

Baca Juga: Usai Menang 4-0 dari AC Milan, Kapten Lazio Sesumbar jadi Juara Serie A

Memasuki gim kedua, Kidambi justru mulai bangkit mengungguli Vito dengan skor 4-1 di awal gim kedua.

Namun, Vito yang berhasil mengamankan gim pertama lantas tak tinggal diam. Ia mulai bangkit dari mengejar poin demi poin agar menyamakan skor.

Pertarungan sengit pun terjadi di gim kedua ini. Vito dan Kidambi silih bergantian mendapatkan poin demi poin.

Namun, wakil India itu berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8 setelah pengembalian Vito gagal melewati net.

Selepas interval, Kidambi terus menyerang area permainan Vito. Namun, lewat ketenangannya Vito mampu memberikan perlawanan bagi Kidambi.

Vito sempat tertinggal 14-17 dari Kidambi, namun dirinya berhasil menyamakan skor menjadi 18-18 menjelang akhir gim kedua.

Reli sengit pun terjadi menjelang match poin setelah Vito berhasil unggul 20-18 dari Kidambi. Namun, pemain India itu berhasil menyamai skor menjadi 20-20 dan memaksa bermain deuce.

Akan tetapi, Vito berhasil menyudahi perlawanan sengit Kidambi dengan skor 24-22 setelah dua poin terakhir wakil India itu melakukan kesalahan secara beruntun.

Editor


Komentar
Banner
Banner