Liga 2

Liga 2 Belum Jelas, Klub-klub Serahkan Nasib Kompetisi ke Pengurus Baru

Mayoritas klub liga 2 menyerahkan kelanjutan kompetisi ke pengurus baru di KLB nanti karena pengurus PSSI dan LIB saat ini tidak mampu melanjutkan kompetisi

Featured-Image
Acara Owner's meeting klub Liga 2 dengan PSSI dan PT LIB yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/1) (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Mayoritas klub-klub Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 menyatakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak mampu melanjutkan sisa musim liga sehingga harus menyerahkan nasib kompetisi ke pengurus baru PSSI.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Persipura Yan Mandenas yang menyebut PSSI tidak bisa menjamin kompetisi Liga 2 sehingga persoalan tersebut diserahkan ke pengurus yang baru nanti.

“PSSI tidak bisa menjamin berjalannya kompetisi karena mereka dalam masa transisi menjelang Kongres Luar Biasa (KLB),” ujar Yan Mandenas dikutip dari Antara, Rabu (25/1).

“Sementara LIB menyerahkan lanjutan Liga 2 kepada PSSI. Jadi mereka tidak bisa memberikan solusi lagi,” katanya menambahkan.

Baca Juga: PSSI Pastikan Shin Tae-yong Latih Timnas Hingga Kontrak Berakhir

Lebih lanjut, Yan dan beberapa klub Liga 2 merasa PSSI dan PT LIB seperti hanya memberikan janji palsu terkait dengan kelanjutan kompetisi.

Oleh sebab itu, Persipura dan klub-klub Liga 2 yang sepakat Liga 2 musim 2022/2023 ini dilanjutkan akan memberikan solusi agar PSSI membawa nasib kompeitis musim ini ke KLB PSSI mendatang.

Terlebih, menurut Yan soal kelanjutan Liga 2 akan dibahas dan diputuskan oleh pengurus yang baru terpilih nantinya.

“Kami mendorong PSSI untuk membawa ini ke kongres supaya pengurus baru dapat melanjutkan liga,” tutur Yan.

Sementara itu, CEO Karo United, Effendy Syahputra menganggap rapat pemilik klub Liga 2 yang diadakan oleh PSSI dan PT LIB dinilai tidak memberikan hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Usai Menang 4-0 dari AC Milan, Kapten Lazio Sesumbar jadi Juara Serie A

Dirinya mengatakan, pertemuan tersebut dinilai buntu lantaran pada akhirnya PSSI dan LIB Cuma menyepakati bahwa kelanjutan Liga 2 akan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus baru PSSI.

Atas dasar tersebut, Effendy pun berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat mengakomodasi kepentingan klub-klub Liga 2 yang setuju musim ini dilanjutkan.

“Apapun bentuknya, mayoritas klub siap kembali melanjutkan Liga 2 musim ini. Jadi kami akan memilih para Exco (Komite Eksekutif PSSI-red) yang berani menyuarakan ini,” jelas Effendy.

Sebelumnya, untuk diketahui PSSI dan LIB mengadakan pertemuan dengan pemilik klub-klub Liga 2 terkait dengan kelanjutan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Dalam pertemuan yang berlansung sekitar enam jam itu, PSSI menyatakan kelanjutan kompetisi Liga 2 nantinya akan diputuskan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI oleh pengurus baru periode 2023-2027

Editor


Komentar
Banner
Banner