Tak Berkategori

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru memastikan, renovasi Mess L yang dikerjakan sejak Akhir November…

Featured-Image
SIAP DIGUNAKAN: Mess L dijalan Garuda Komet Banjarbaru, persis dibelakang Museum Lambung Markurat ini hampir rampung dan siap digunakan. apahabar.com/Zepy

bakabar.com, BANJARBARU– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru memastikan, renovasi Mess L yang dikerjakan sejak Akhir November lalu mendekati rampung. Nantinya, bangunan bekas barak pekerja Rusia ini akan digunakan untuk menggelar kegiatan seni budaya.

"Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen. Termasuk pengerjaan paving blok dan atapnya. Targetnya bisa dipakai pada awal bulan Desember nanti untuk Festival Literary Rainy Day," ucap Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Rabu (28/11) siang.

Menurutnya, Mess L saat ini masih terkendala masalah listrik yang belum terpasang. Dijadwalkan pada pertengahan Desember nanti masalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga: KPK Corner Siap Dibangun Di Universitas Lambung Mangkurat

“Secara keseluruhan rencananya Mess L tuntas pada 2019. Nantinya di bagian belakang, juga akan kami buat panggung untuk kegiatan seni budaya,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga akan menyiapkan kesekretariatan guna pemanfaatan bangunan Mess L tersebut. Seperti diketahui, bangunan berbentuk L ini memiliki luas bagunan kurang lebih 6,9 ribu meter persegi.

Mulai direnovasi pada bulan Agustus 2018 dengan dana APBD Pemko sekitar Rp 2,8 Miliar lebih bangunan ini berstatus pinjam pakai antara Pemkot Banjarbaru dengan TNI AU selama lima tahun dan bisa diperpanjang. Nantinya bangunan tersebut akan diberi nama Mess L Heritage Banjarbaru.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner