Pembunuhan Berantai

Bukan Dapat Uang, Hana Korban Penipuan Sempat Diancam Wowon

Hanna seorang TKW mengungkap bahwa pernah diancam oleh Wowon untuk tidak membuka kedok penipuannya atau ia akan cilaka.

Featured-Image
Wowon Erawan ciptakan figur fiktif bernama Aki Banyu untuk memerintahkan pembunuhan 9 korban serial killer. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Hanna seorang TKW menjadi salah satu korban penipuan Wowon Cs, ketika ia  pulang ke Indonesia. Hana saat itu tertipu dengan praktik penggandaan uang ala Wowon Cs.

Saat bersaksi pada penyidik kepolisian, Hana mengungkap sempat curiga dengan perbuatan Wowon Cs. Dirinya curiga pada saat rekan TKWnya yang bernama Siti meninggal dunia. Kabar tersebut pun terdengar dari pihak keluarga Siti.

"Saat Hana menyampaikan keterangan, Hana mengetahui kecurigaan ini ketika rekannya Siti dikabarkan keluarga di Garut mendapatkan musibah dan Siti pun meninggal. Muncullah kecurigaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko keada wartawan, Kamis (25/1).

Baca Juga: Jasad Korban Pembunuhan Wowon Cs Dikubur Saat Covid, Polisi Autopsi Ulang

Selanjutnya, Trunoyudo menjelaskan saat Hana ingin bertanya soal hasil uangnya yang dijanjikan dapat digandakan oleh Wowon Cs, bukan kabar baik yang diterimanya. Tersangka malah mengancam mencelakakannya bila bicara soal kasus tersebut.

"Dari situ Hana juga menanyakan kepada Wowon Cs tapi yang didapat tidak dapat apa-apa ditambah dengan ancaman pula. Dengan ancaman-ancaman ini untuk tidak berbicara dan kemudian nanti akan celaka," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Korban yang selamat dalam kasus pembunuhan berantai oleh Wowon Cs mengaku sudah tertipu oleh para tersangka selama 6 tahun.

Baca Juga: Jasad Korban Pembunuhan Wowon Cs Dikubur Saat Covid, Polisi Autopsi Ulang

Hal tersebut terungkap ketika pihak kepolisian menggali dari keterangan kedua saksi yang menjadi korban penipuan oleh Wowon Cs yakni Hana dan Aslem.

Aslem dalam penyelidikan mengaku selama 6 tahun tidak mendapatkan keuntungan seperakpun dari para tersangka Wowon Cs.

Dalam pratik penipuannya Wowon Cs telah meraup sejumlah uang dari salah satu korban sebanyak Rp288 juta.

Tidak hanya Aslem, korban lain yang menjadi saksi yakni Hana juga tertipu dengan modus yang sama selama 2 tahun. Kerugian dari korban Hanna mencapai Rp 75 juta.

Baca Juga: Polisi Ekshumasi Makam Halimah Hari Ini, Cari Fakta Baru Wowon Cs

Sebagai informasi, sampai saat ini sebanyak 11 TKW Cluster Penipuan oleh Wowon Cs, sedangkan dua diantaranya telah dinyatakan tewas dibunuh.

1. Yeni

2. Farida (Korban Jiwa)

3. Siti Fatimah (Korban Jiwa)

4. Aslem

5. Entin

6. Hamidah

7. Evi

8. Hana

9. Yanti

10. Nene

11. Sulastini

Editor


Komentar
Banner
Banner