Politik

Buka Sesi Debat dengan Meyakinkan, Cuncung: Saya Maju Agar Masyarakat Tanah Bumbu Tidak ‘Diratakan’

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam debat perdana yang berlangsung di TVRI, pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman…

Featured-Image
Closing statement SHM-MAR di Debat Pilkada Tanbu bikin haru. Foto-rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam debat perdana yang berlangsung di TVRI, pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman menjadi yang pertama menyampaikan visi misinya.

Visi misi disampaikan Syafruddin dengan meyakinkan.

“Saya maju agar masyarakat tidak diratakan,” kata pria yang akrab disapa Cuncung ini.

Salah satu visi misi Syafruddin H Maming (SHM) adalah menyelesaikan persoalan agraria. Masalah ini merupakan hal yang paling disorot oleh masyarakat.

Debat malam ini dihadiri semua paslon, selain SHM-MAR, juga dihadiri Mila Karmila – Zainal dan Zairullah – Rusli.

Sebelumnya, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, meminta ajang debat malam ini dijadikan sebagai ajang kegembiraan.

Dalam debat, Cuncung yang berpasangan dengan Alpiya Rakhman (SHM-MAR) tiba lebih awal di Studio 2 TVRI Kalsel.

Pasangan nomor urut 01 itu tiba mendahului pasangan nomor urut 02 Mila Karmila dan Zainal Arifin (MK-ZA).

Tak lama berselang atau sekitar pukul 19.45 wita pasangan calon bupati nomor urut 03 HM Zairullah Azhar-M Rusli (ZR) tiba menyusul.

Ketiga pasangan calon tampak dikawal sejumlah tim pemenangan. Mereka berbaur dengan massa pendukung dan aparat keamanan berdiri di halaman TVRI Kalsel.

Sebelumnya, debat berlangsung di TVRI Banjarmasin. Debat dimulai pukul 20.00 Wita hingga 120 menit ke depan dan disiarkan lewat jaringan televisi dan streaming di Youtube.

Makhruri mengatakan debat sengaja digelar di Banjarmasin. Lantaran belum adanya lembaga penyiaran publik yang bisa dikerjasamakan di Batulicin, ibu kota Tanah Bumbu.

Debat bakal dilaksanakan dua kali dalam November ini. Debat perdana mengangkat tema menyelesaikan persoalan daerah, peningkatan kesejahteraan, dan pelayanan masyarakat.

Sementara, debat kedua akan mengangkat tentang kemajuan daerah, penyelarasan, pembangunan daerah provinsi dan nasional.

“Seluruh masyarakat khususnya Tanah Bumbu dapat menyaksikannya secara langsung di rumah melalui live streaming Youtube,” ujarnya.

Diketahui untuk Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi.

Nomor urut 1 ada pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKPI, dan Partai Gelora.

Nomor urut 2 ada pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin yang maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Nomor urut 3 ada pasangan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura, dan Perindo.

Komentar
Banner
Banner