Bursa Mobil Bekas

BroomHive Tawarkan Mobil Bekas Berbagai Merek dari Ribuan Mitra Diler

Broom.id, platform jual beli mobil bekas di Indonesia resmi meluncurkan bursa mobil BroomHive pertama di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Featured-Image
Konsumen dapat mengakses berbagai pilihan mobil bekas di lebih dari 5.000 mitra showroom Broom yang terintegrasi. Foto: dok. apahabar.com/Tashya

bakabar.com, BEKASI - Broom.id, platform jual beli mobil bekas di Indonesia resmi meluncurkan bursa mobil BroomHive pertama di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

COO Broom, Claussen Sindhuwinata menjelaskan bahwa setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas, dan seringkali keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan masih menjadi kendala.

Terlebih, kata dia, adanya ketidakcocokan dari faktor harga, ataupun khawatir terhadap legalitas dan keaslian surat-surat kendaraan.

"Problematika inilah yang dijawab oleh BroomHive, yang satu-satunya bursa mobil bekas terintegrasi yang menyediakan berbagai merk, tahun, kondisi, maupun harga dari beribu mitra di Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers di Bekasi, Kamis (25/5).

Baca Juga: Dealer Mobil Bekas Honda di Depok Tawarkan Garansi dan Bersertifikasi

Adapun kehadiran BroomHive akan memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai pilihan mobil bekas yang dipasarkan lebih dari 5.000 mitra showroom yang tersebar di Jabodetabek, Yogyakarta, dan Surabaya.

BroomHive menawarkan mobil bekas berbagai kondisi untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanpa perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari kendaraan yang diinginkan.

Konsumen dapat dengan mudah mengakses mobil bekas dari seluruh mitra showroom Broom secara online maupun datang secara langsung ke bursa mobil BroomHive.

Ketika mengakses platform, konsumen akan mendapatkan informasi dari ribuan mobil bekas secara transparan, termasuk informasi harga yang sesuai dengan kondisi mobil tersebut.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Bulan Mei 2023, Mulai Rp70 Jutaan

Konsumen dapat dengan mudah mencari secara spesifik merek, tipe, tahun pembuatan, ataupun kondisi mobil yang diinginkan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Mereka juga menyediakan dua opsi pembayaran yang dapat dipilih oleh konsumen, baik secara tunai maupun menggunakan skema leasing.

Bursa mobil bekas tersebut juga menawarkan proses jual-beli mobil bekas dengan mudah dan cepat lewat konsep titip jual yang dapat menghubungkan ekosistem para pelaku usaha.

"Kami dapat mengakomodir dan memberikan solusi dari kebutuhan setiap stakeholder, baik itu konsumen maupun mitra showroom, langsung dalam satu platform," ujar Yanuar Prima Sutrisno, Head of Growth Broom.

Baca Juga: UAS Dihadiahi Mobil Jaguar di Kalimantan Selatan, Sebegini Spesifikasinya

Lebih jauh, Yanuar menambahkan, berdasarkan data dari internal mereka, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4 sampai 5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual, tergantung dari jenis, merk, dan tahun mobil.

Ia mengklaim, pihaknya mengestimasi bahwa dengan kehadiran Bursa Mobil BroomHive dapat meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas kurang lebih 40 persen.

"Sejak diperkenalkan, BroomHive berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari dan kepada konsumen yang bervariatif, bahkan dari luar Jabodetabek," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner