Borneo Hits

BRF Pasar Wadai Banjarbaru Dibuka, Tersedia Beragam Masakan Nusantara

Banjarbaru Ramadan Festival 2024 (BRF24) Pasar Wadai Juara yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru, resmi dibuka Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, Selasa (12/

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat meninjau stand salah satu pedagang di BRF24 Pasar Wadai Juara. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Banjarbaru Ramadan Festival 2024 (BRF24) Pasar Wadai Juara yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru, resmi dibuka Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, Selasa (12/3) sore.

Pembagian zonasi stand menjadi ciri khas BRF24 dibanding penyelenggaraan sebelumnya. 

"Diberlakukan pembagian klaster makanan maupun minuman tradisional dan kekinian,”  ungkap Aditya seusai meninjau stand pedagang di BRF24.

Terdapat lima zona stand pedagang, yakni pedagang wadai atau takjil, masakan Banjar ringan, masakan Banjar basah dan masakan Nusantara, serta UMKM kuliner dan non kuliner dengan dagangan yang cenderung variatif.

Pengaturan tersebut sesuai arahan Pemkot Banjarbaru yang menginginkan jenis jualan di BRF24 memenuhi 70 persen masakan Banjar atau Nusantara, dan 30 persen kategori reguler.

"Meski setahun sekali, semoga BRF berdampak terhadap masyarakat luas. Kami juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk meramaikan, membeli dan berbagi di BRF24," harap Aditya.

Adapun di hari pertama, hujan deras mengguyur Banjarbaru dan sekitarnya, termasuk Lapangan Murjani. Meski demikian, ratusan pengunjung tetap antusias menyusuri stand hingga waktu berbuka puasa tiba.

Sementara Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Said Abdullah merincikan sebanyak 220 stand yang meramaikan BRF24. Terdiri dari stand kuliner sebanyak 180 peserta, ditambah non kuliner 40 peserta.

“Hadir juga 20 stand dari RT Mandiri yang disediakan oleh panitia. Mereka mewakili masing-masing kelurahan di Banjarbaru,” tambah Said.

"Selain kuliner dan non kuliner, setiap hari akan digelar kegiatan yang bernuansa religius di BRF24," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner